Penuh Humanis, Satpol PP-Damkar Intensif Lakukan Pembinaan PKL

Penuh Humanis, Satpol PP-Damkar Intensif Lakukan Pembinaan PKL Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Indramayu secara rutin dan intensif terus lakukan pembinaan terhadap PKL di Kabupaten Indramayu.


Salah satu wilayah yang terus mendapatkan perhatian untuk ditertibkan yakni Jalan Murah Nara Kecamatan Sindang. Area tersebut harus clear dari PKL karena para PKL sudah disiapkan area berdagang di belakang GOR Singalodra Sindang.


Selasa (30/4/2024) puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Indramayu secara humanis terus melalukan pembinaan kepada PKL yang masih membuka dagangannya di jalan tersebut.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso mengatakan, pembinaan para PKL tersebut merupakan kegiatan Patroli pembinaan wilayah dengan memberikan penataan dan penertiban secara persuasif pada PKL.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan ketertiban, kebersihan, dan keindahan lingkungan sekaligus memberikan pembinaan, dan pengawasan. Hal tersebut dilakukan guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar sebagaimana mestinya.


Teguh menambahkan, pada kegiatan tersebut diberikan pula peringatan secara persuasif dan edukatif kepada masyarakat yang melakukan aktivitas berjualan maupun usaha lainnya untuk tidak menggunakan fasilitas umum kepada PKL yang beroperasi di sekitar Jalan Murah Nara Sindang.


"Kita terus lakukan upaya persuasif kepada PKL. Kita lakukan pembinaan secara rutin," kata Teguh.


Pada pembinaan tersebut, beberapa PKL yang diberikan imbauan yakni PKL Mie Ayam, Bubur Ayam, Tahu Sumedang, Warung Seblak, Warung Nasi, Warung Kopi, dan lainnya.


Selanjutnya Teguh berharap, bisa menciptakan lingkungan yang lebih tertib, bersih, dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indramayu jika terdapat kerja sama yang baik antara PKL dengan Pemerintah Kabupaten.


"Alhamdulillah, kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif," katanya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar