Kodam Brawijaya Terjunkan Ribuan Personil, Peringatan Hari Buruh di Surabaya Berjalan Kondusif

Kodam Brawijaya Terjunkan Ribuan Personil, Peringatan Hari Buruh di Surabaya Berjalan Kondusif Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SURABAYA - Ribuan buruh tampak memadati Halaman Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Kota Surabaya. Ribuan buruh itu, hadir dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Kehadiran ribuan buruh dari gabungan beberapa organisasi buruh di Jatim itu, disambut langsung oleh Forkopimda Jatim. Diantarnya, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto.

Dikonfirmasi terkait upaya pengamanan yg dilakukan oleh pihak Kodam, Pangdam menjelaskan jika sebelumnya dirinya telah menempatkan personil di beberapa kawasan di Surabaya.

"Sudah kita sebar di beberapa titik. Mereka bersinergi dengan Kepolisian dan unsur petugas keamanan lainnya," kata Mayjen TNI Rafael. Rabu (01/05/2024).

Bukan hanya itu, Pangdam menyebut jika peringatan May Day di Jatim, khususnya di Surabaya berjalan dengan aman dan kondusif.

"Tentu, semua itu tak lepas dari peran buruh yang ikut serta menjaga kondusifitas. Para buruh telah menyampaikan aspirasi mereka dengan santun, tadi juga sudah direspon sama pak Pj Gubernur," jelas Pangdam.

Sekedar informasi, para buruh itu berasal dari Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto, serta beberapa daerah lainnya. Beberapa kawasan yang ada di Surabaya dijadikan titik kumpul para buruh, diantaranya Bundaran Waru (Cito), Kebun Binatang Surabaya atau KBS, Simpang Lima Romokalisari, Bundaran Karangpoh, Exit Tol Waru Gunung, dan Kawasan Industri SIER.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar