Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA  – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Syahar Diantono memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (POM TNI)-Propam Polri Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2024).

“Tentunya mengucapkan terima kasih atas kegiatan Rakornis gabungan, PUSPOM TNI dan Divisi Propam Mabes Polri. Kami apresiasi sangat tinggi terkait ini, karena apa yang disampaikan Danpuspom tadi ini sangat bermanfaat sekali,” ungkap Irjen Pol. Syahar.

Irjen Pol. Syahar mengatakan, isi rapat koordinasi teknis ini bakal berlanjut diturunkan sampai ke tingkat terbawah. Ia memastikan, sinergi TNI-Polri itu mutlak sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo.

“Bapak Presiden sudah menyatakan bahwa sinergi TNI-Polri itu mutlak, kemudian Panglima TNI dan Kapolri menyatakan seperti itu. Ini yang harus kami tanamkan dari atas sampai bawah. Makanya tadi saya sampaikan, setelah rapat koordinasi gabungan ini akan ditindaklanjuti di tingkat Polda bahkan tingkat Polres, Kodam, Korem, Kodim, tidak berhenti sampai di sini,” jelasnya.

“Sehingga manfaat dari Rakornis gabungan ini, akan menjadi manfaat yang bisa diterapkan, jadi aplikatif di lapangan,” imbuhnya.

Irjen Pol. Syahar berharap, POM TNI-Propam Polri sebagai polisinya polisi, harus dapat menanamkan ketauladanan untuk jajarannya sebagai upaya pencegahan.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita melakukan pencegahan dan menyamakan langkah tindak dalam rangka penanggulangan, penegakan hukum di lapangan. Kita semua menyadari bahwa PUSPOM TNI dan jajaran dan Propam Mabes Polri ini merupakan polisinya polisi,” pungkas Irjen Pol. Syahar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar