Pangdam Cek Kesiapan Personil dan Alutsista Jelang WWF

Pangdam Cek Kesiapan Personil dan Alutsista Jelang WWF Red

SINARPAGINEWS.COM, BAYUWANGI - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay meninjau kesiapan alutsista dan personil dalam rangka menjelang konferensi tingkat tinggi World Water Forum ke-10 yang nantinya akan digelar di Bali.

Peninjauan itu dilakukan melalui apel gelar pasukan yang diikuti oleh sejumlah petugas gabungan di Pelabuhan Tanjung Wangi, Kabupaten Banyuwangi. Rabu (15/05/2024).

Dijelaskan Pangdam, pelaksanaan WWF ke-10 di Bali itu tentu memerlukan pengamanan ketat, terutama di Banyuwangi. Pasalnya, Banyuwangi merupakan salah satu objek vital pada pelaksanaan WWF ke-10 mendatang.

“WWF ini bukan pertemuan biasa, forum berskala internasional itu akan dihadiri ribuan peserta delegasi dari 172 negara dan akan dihadiri 43 pimpinan negara besar,” kata Mayjen TNI Rafael.

Menurut Pangdam, Jawa Timur sebagai wilayah yang berbatasan dengan Bali menjadi salah satu pintu masuk ke wilayah Bali. Maka dari itu, digelarnya apel gabungan saat ini sangat penting dalam rangka menjaga kondusifitas dan kamtibmas demi terwujudnya kelancaran selama pelaksanaan WWF ke-10.

“Satgas Pamwil Jatim akan memperketat penjagaan di objek vital nasional seperti Pelabuhan penyeberangan, bandara serta pembangkit listrik,” tegas Pangdam.

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar