Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Berikan Pelatihan SAR Kodim 0819 Pasuruan

Pelatih Puslatpurmar 3 Grati Berikan Pelatihan SAR Kodim 0819 Pasuruan Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati melaksanakan kegiatan pelatihan tentang Search and Rescue (SAR) anggota Kodim 0819 Pasuruan, bertempat di Dam Sungai Complong Kejayan Pasuruan, Jumat (14/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dipimpin langsung oleh Letda Marinir M. Marsudi bersama Tim Pelatih Puslatpurmar 3 Grati dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam menangani situasi darurat bencana alam akibat banjir. Dalam pelatihan ini para peserta diajarkan berbagai strategi dan teknik SAR yang efektif dalam situasi banjir, termasuk, evakuasi penyelamatan, penanganan korban, dan koordinasi tim. Selain itu, materi tentang keselamatan dan penggunaan peralatan SAR yaitu mopel dan perahu karet juga disampaikan secara komprehensif.

Mayoritas peserta kegiatan merupakan anggota Kodim dan relawan SAR lokal yang aktif dalam upaya penanggulangan bencana di wilayahnya khusus nya daerah Pasuruan. Dengan adanya pembelajaran ini, diharapkan mereka dapat lebih siap dan terlatih dalam menghadapi dan merespons situasi darurat banjir dengan lebih efisien dan tepat waktu.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Marinir M. Marsudi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai bencana alam yang dapat terjadi di wilayah Pasuruan. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif para peserta serta kerjasama dari Kodim setempat dalam menyelenggarakan kegiatan ini. 

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, Kasdim 0819 Pasuruan, Danramil 04 Kejayan Pasuruan, Kasi Kodim 0819 Pasuruan dan Wartawan Pasuruan.

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar