Kapolri Apresiasi SSDM Polri yang Dapat Penghargaan dari KemenPAN-RB

Kapolri Apresiasi SSDM Polri yang Dapat Penghargaan dari KemenPAN-RB Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri yang berhasil meraih penghargaan dalam kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023.

“Saya ucapkan selamat ya, Pak Dedi. Tadi Pak MenPAN-RB menyampaikan untuk teman-teman yang terus memiliki integritas untuk membangun dan memperbaiki organisasi,” ujar Kapolri.

“Tentunya ini menjadi catatan untuk kita pertimbangkan, dan ini kita harapkan menjadi semangat dan motivasi, di samping banyak kegiatan lain yang rekan-rekan lakukan,” lanjut Kapolri.

Penghargaan ini diterima oleh Assessment Center SSDM Polri, yang berbasis komputerisasi dan digunakan untuk menguji kompetensi polisi. Pengumuman penghargaan disampaikan oleh MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri yang berlangsung di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada hari ini, Selasa (9/7/2024).

“Untuk menciptakan organisasi kepolisian masa depan, diperlukan transformasi SDM dengan mengikuti perkembangan teknologi digital dan pergeseran lingkungan bisnis yang ada,” ujar Azwar.

Penilaian asesmen ini didasarkan pada kompetensi manajerial. Selain memperluas ruang Assessment Center, SSDM juga menambah jumlah perangkat computer assisted test (CAT) dan alat pendukung lainnya.

Selain penghargaan untuk SSDM Polri, kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diraih oleh Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Sementara itu, kategori Wilayah Bebas dari Korupsi diraih oleh Biro SDM Polda Bali, Polres Karawang, Polres Pasuruan, Polres Lamandau, Ditpolairud Polda Sumsel, Biro SDM Polda Jatim, Polres Barito Timur, dan Bidang Keuangan Polda NTB.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar