Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Cek Kesehatan Gratis di Sumut

Wakapolri Gelar Bakti Sosial dan Cek Kesehatan Gratis di Sumut Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SUMUT - Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan bersama Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Rony Samtana dan unsur forkopimda di 5 kabupaten mengunjungi Kabupaten Dairi, Rabu (21/8/2024).

Kedatangan Wakapolri disambut langsung 2.000 pelajar yang ada di Kabupaten Dairi. Moment tersebut pun langsung di sambut baik oleh Wakapolri dengan mengajak para siswa foto bersama.

Setelah itu, para rombongan pun langsung bergerak ke Stadion Panji Kecamatan Sitinjo, dimana sedang berlangsung bakti sosial dan pemeriksaan gratis bersama masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Komjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan kedatangannya ke Kabupaten Dairi untuk mengecek kesiapan Polda Sumut dalam agenda penting yang akan berlangsung pada tahun ini yakni PON Sumut – Aceh, dan Pilkada serentak.

“Keberadaan pemerintah mulai dari presiden, menteri, gubernur Bupati/wali kota, TNI-Polri keberadaanya adalah untuk melayani dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Kedepannya mulai dari gubernur, bupati Pangdam sampai ke Babinsa, Kapolda sampai ke Babinkamtibmas bisa bekerja dan berkolaborasi untuk membantu persolan yang dihadapi masyarakat, ” ujarnya.

Perwira dengan pangkat bintang 3 di pundaknya itu pun menjelaskan saat ini dunia sedang di landa krisis pangan akibat perang antar negara.

Dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk berladang.

“lahan-lahan yang kurang produktif melalui kolaborasi pemerintah daerah dan pejabat daerah unsur TNI-Polri ini bisa menumbuhkembangkan ekonomi yang bisa menumpang ketahan pangan untuk kesehatan masyarakat.

“Peran Sumut sangat besar dalam menjaga ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi nasional mencegah terjadinya inflasi. Ini tak terlepas dari keuletan masyarakat yang dibantu dan didorong oleh pemerintah, dan TNI-Polri, ” tutupnya.

Setelah memberikan kata sambutan, Wakapolri langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Selain itu, dirinya juga memberikan bantuan berupa alat bantu berupa kursi roda dan tongkat berjalan.

Momen tersebut sangat disyukuri oleh penerima bantuan sampai meneteskan air mata sembari mengucapkan terimakasih ke Wakapolri.

Wakapolri kemudian menyapa masyarakat yang sudah menunggu di bawah tenda posko pemeriksaan.

Wakapolri pun tampak asik berbaur dengan masyarakat sembari melayani untuk berfoto bersama.

212

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar