Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Bersama Puskesmas Berikan Pengobatan di Daerah Terpencil

Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Bersama Puskesmas Berikan Pengobatan di Daerah Terpencil Red

INARPAGINEWS.COM, TIMIKA - Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Pelda Fredek Lapalelo bersama Puskesmas Jita memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan di daerah terpencil, tepatnya di Kampung Wacakam, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Selasa (03/09/2024). Kegiatan pengobatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kampung Wacakam yang meliputi pemeriksaan kesehatan, pengobatan penyakit dan pemberian nutrisi tambahan khususnya bagi anak-anak.

Pelda Fredek mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Mimika walaupun di pedalaman sekalipun. Pelda Fredek pun menjelaskan bahwa hingga saat ini Babinsa secara berkelanjutan terus melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk memantau situasi dan kondisi masyarakat termasuk masalah kesehatan untuk kemudian dilaporkan ke komando atas dan juga pihak terkait.

Masyarakat mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa mendapatkan solusi terkait masalah kesehatan dan anak-anak pun mendapatkan nutrisi tambahan. Koramil 1710-06/Agimuga pun berkomitmen terus mengawasi setiap perkembangan di wilayah binaannya demi terwujudnya sumber daya manusia Papua yang lebih maju.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar