Serda Andri Ristanto : Latihan Rutin Pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 17 Songgom

Serda Andri Ristanto : Latihan Rutin Pembinaan Saka Wira Kartika Koramil 17 Songgom Red

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka merupakan sangat penting dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Seperti yang telah dilaksanakan satuan Koramil 17/Songgom, Kodim 0713/Brebes, Serda Andri Ristanto selaku Pamong Saka Wira Kartika saat apel pengecekan dan memberikan pengarahan latihan dan pembinaan dihalaman Makoramil Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (08/09/2024).

“Kegiatan pembinaan dan latihan pramuka Saka Wira Kartika ini rutin dilaksanakan setiap hari Minggu oleh Pamong Saka Wira Kartika. Adapun anggota Pramuka Saka Wira Kartika meliputi SMA/SMK/MA sederajat di walayah Koramil 17/Songgom dan sekitarnya”. Paparnya.

Dalam kegiatan pembinaan kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini selain pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, juga diberikan materi Pioneer (Tali temali) dan materi Baris Berbaris (PBB). Pada kesempatan ini anggota Saka Wira Kartika akan dikenalkan macam-macam Simpul, Ikatan serta kegunaan dalam kegiatan di pramuka.

Diharapkan dengan pembekalan ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan Pioneer (Tali temali) dan lain-lain dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka untuk mengaplikasikan di medan sesungguhnya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar