Koramil 09 Tonjong Berikan LDK Bagi Pengurus OSIS

Koramil 09 Tonjong Berikan LDK Bagi Pengurus OSIS Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Peltu Ibrohim Bati Tuud Koramil 09/Tonjong, Kodim 0713 Brebes, bersama dengan anggota Babinsa lainnya memberikan latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada pengurus Osis SMK Negeri 1 Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (29/09/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Tonjong.

Dijelaskan oleh Peltu Ibrohim, pembekalan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa siswi pengurus OSIS untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan. Seorang pemimpin harus mempunyai sifat Taqwa, Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tutwuri Handayani, Waspada Purba Wasesa, Prasaja, Gemi Nastiti, Legawa.

Lebih lanjut Peltu Ibrohim menambahkan bahwa pembekalan LDK ini dilakukan atas permintaan pihak sekolah SMK Negeri 1 Tonjong, bersamaan itu juga diberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan pembekalan tentang Bela Negara serta Out Bond.

“Peran Koramil sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa sehingga diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur,” ujar Bati Tuud Peltu Ibrohim.

“Dengan kegiatan pembekalan LDK ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, jiwa patriotisme serta cinta Tanah Air, sehingga bisa menjadi contoh dan bisa memimpin rekan rekannya dalam sekolah,” punkasnya.

Sementara Fajar Subehi S.Pd. salah satu pembina OSIS SMK N 1 Tonjong menuturkan bahwa ada 39 calon pengurus Osis digembleng TNI agar menambah mental dan tegas dalam memimpin adik-adiknya serta menjadi contoh di sekolah.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>