Lapas Perempuan Martapura Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lapas Perempuan Martapura Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Satu Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena pada tanggal satu Oktober 1965 rakyat Indonesia bangkit untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia yang di motori oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) sehingga keutuhan bangsa dapat terlindungi dari rongrongan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang kemudian dikenal dengan sebutan G 30 S/PKI.

Selasa (1/10) Bertempat di Lapangan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Kalapas Perempuan Martapura, Pejabat Eselon IV dan IV serta JFT dan JFU mengikuti kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Selain Petugas Lapas Perempuan Martapura, Warga Binaan juga urut mengikuti Upacara Hari Kesaktian.

Dalam amanatnya, kalapas Perempuan Martapura, Peristiwa Br Smebiring, menyampaikan kepada seluruh peserta upacara untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Di lingkungan lembaga pemasyarakatan, penerapan nilai-nilai Pancasila menjadi sangat penting. Kita harus menciptakan suasana yang humanis, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, serta memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk terus berkarya dan memperbaiki diri. Dengan demikian, Lapas menjadi tempat pembinaan yang efektif," Ucapnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, Seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh khidmat

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>