Harga Tiket Murah, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Karangsong, Tim KRI Bantu Bagikan Masker

Harga Tiket Murah, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Karangsong, Tim KRI Bantu Bagikan Masker Dok SPN Direktur CV. Pancora Jaya Pengelola objek wisata Pantai Karangsong, M. Royani Pastikan, tidak ada kenaikan harga tiket di musim libur lebaran tahun ini

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Isi libur Idul Fitri 1443 Hijriyah, Ribuan wisatawan lokal dari Indramayu maupun dari wilayah 3 Cirebon serta wilayah lainnya memadati Pantai Karangsong Desa Karangsong Kecamatan Indramayu Jawa Barat , guna mengisi liburan, Idul Fitri 1443 H.

Pantai yang berlokasi di Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu ini menjadi salah satu wisata hits di kabupaten Indramayu . selama libur idul fitri tahun ini, selain menyediakan banyak wahana keluarga pihak pengelola mengenakan tarif masuk sangat murah.

Direktur objek wisata Pantai Karangsong, M. Royani mengatakan, Area ini bisa memuat sebanyak 3 ribu pengunjung dan di momen libur Lebaran 2022 ini, pihaknya siap menyambut para pengunjung yang datang, dengan fasilitas wahana yang disediakan diantaranya banana boot, spot selfie instagramable, wahana bermain, hingga berkuda di pantai.

"Mulai dari kesiapan protokol kesehatan hingga keselamatan wisatawan menjadi priotitas kami," ujar dia kepada awakmedia.

Pada momen libur Lebaran 2022 ini, Pantai Karangsong Indramayu tidak menaikan tarif tiket masuk. Pengunjung pun dapat berlibur dengan hanya mengeluarkan biaya yang sangat ekonomis.

“Untuk pengunjung dewasa hanya dikenakan tiket masuk Rp 5 ribu dan anak-anak Rp 3 ribu. Selain itu, pengunjung juga dikenakan tarif parkir untuk kendaraan roda 4 sebesar Rp 5 ribu dan kendaraan roda 2 sebesar Rp 3 ribu.”terangnya. Jumat (6/5/2022).

Selain itu, CV Pancora Jaya selaku pihak Pengelola Pantai Karangsong menyediakan Masker 5000 Pcs bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karangsong selama masa liburan Idul Fitri 1443H.

“Pihak pengelola tak lelah memberikan penyuluhan kepada pengunjung agar tetap taati Prokes covid-19, mengingat saat sekarang ini masih pandemi Covid-19.

Pelaksanaan pembagian masker dialksanakan dengan dibantu oleh Team Rescue Komunitas Relawan Independent(KRI), BPBD Kabupaten Indramayu di Obyek Wisata Pantai Karangsong .

“Kita bagikan masker dipintu masuk, bagi pengunjung yang tidak pakai masker, dibantu oleh BPBD Kabupaten Indramayu, juga kita siapkan Team Khusus Rescue dari KRI (Komunitas Relawan Independent ) serta pihak instansi yang terkait lainnya.” Katanya.

Ketua Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Indramayu, Supardi , menambahkan di area Pantai Karangsong pihaknya terus melakukan patroli dan mengingatkan kepada para pengunjung diantaranya, agar para wisatawan yang berenang jangan melebihi batas bendera merah yang telah ditentukan oleh pengelola Pantai Karangsong.

“Kami juga berikan penyuluhan keselamatan kepada pemilik wahana permainan, dan pengunjung, serta membersihkan benda- benda yang berpotensi bahaya bagi pengunjung Pantai, dan terus mengimbau pengunjung agar menaati peraturan yang ditetapkan oleh pihak CV Pancora Jaya sebagai Pengelola Pantai Karangsong,” tandasnya.*(Har/SPN-IM)

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar