Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan membuka kegiatan Sumedang Off Road Extreme

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan membuka kegiatan Sumedang Off Road Extreme

SINARPAGINEWS.COM, KAB.SUMEDANG- Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan membuka kegiatan Sumedang Off Road Extreme / fun off road, di Lapang Kareumbi Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan, Sabtu (14/5/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Milangkala ke-444 Sumedang. Selain itu juga sebagai peringatan Anniversary ke-5 komunitas pecinta olahraga off-road, Sadulur Sajalur (4x4) Sumedang

Tercatat sekitar 100 orang dan lebih dari 70 kendaraan off-road memeriahkan acara tersebut. Tak hanya dari Sumedang, peserta juga datang dari luar daerah, seperti Bandung, Majalengka, Garut dan lainnya.

"Melalui acara off road ini Pemda Sumedang merupakan salah satu ikhtiar Pemda Sumedang mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19," kata Erwan.

Dengan banyaknya peserta yang hadir, kata Erwan, akan memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya dari sektor pariwisata.

"Seperti kita ketahui Sumedang mempunyai alam yang indah, potensinya luar biasa. Jadi para peserta nantinya bisa mempromosikan keindahan Sumedang ini kepada kerabatnya. Mari kita angkat wisata Sumedang," katanya.

Disela kegiatan itu juga digelar bakti sosial pemberian santunan kepada 150 warga Desa Margalaksana yang kurang mampu.

Adapun rute yang dilintasi peserta off road sepanjang 38 kilometer melintasi beberapa objek wisata alam. Mulai dari lapang Desa Margalaksana, Kampung Toga, Nangorak Camp, dan kembali lagi ke Margalaksana. (spn/korsum)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar