Jelang Peresmian, Wabup Garut Tinjau Kesiapan Objek Wisata Situ Bagendit

Jelang Peresmian, Wabup Garut Tinjau Kesiapan Objek Wisata Situ Bagendit Dok SPN Peninjauan objek wisata Situ Bagendit oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu (1818/5/2022).(Foto: Yogi Budiman)

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT, - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan kunjungan ke objek wisata Situ Bagendit dalam rangka persiapan menjelang peresmian Bagendit oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang berlokasi di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu (18/5/2022).

Wabup Garut menyampaikan, pihaknya kini tengah mempersiapkan sebaik mungkin menjelang peresmian objek wisata Situ Bagendit.

"Ya jadi Bapak Presiden insha Allah mudah-mudahan bisa meresmikan Bagendit ini dan tentu kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin ya," ucap dr. Helmi.

Beberapa hal yang menjadi fokus persiapan peresmian salah satunya terkait minimnya tempat sampah di objek wisata Situ Bagendit.

"Bahkan bukan hanya itu termasuk bagaimana penempatan pedagang, penempatan tempat permainan, penempatan termasuk eceng gondok atau teratai ya," lanjutnya.

Sementara itu, terkait banyaknya pengunjung di objek wisata Situ Bagendit, Helmi menyatakan masih terdapat pengunjung yang masuk melalui jalan tikus dikarenakan banyak akses yang belum ditutup.

"Tadi yang resmi yang beli karcis itu sekitar 70% nya yang beli karcis itu, terus sekitar 40ribuan. Yang tidak pakai karcis itu banyak, di sini kan kita belum selesai sehingga banyak jalur-jalur tikus yang masuk kesini," ucapnya

Melalui peresmian objek wisata Situ Bagendit nanti, imbuh Helmi, diharapkan dapat menjadi sebuah gambaran serta optimisme terhadap pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut. Ia juga mengajak masyarakat serta pelaku usaha untuk mengikuti apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah demi kenyamanan bersama.

"Karena kita membagi supaya terlihat bagus, supaya rapi, terkoodinir, ikutin apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah, UPT, dinas dan juga dari desa sehingga dampak ekonominya dapat, kenyamanan juga kerapihan juga dapat," tandasnya.



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar