Resmikan Destinasi Wisata Curug Sodong, Bupati Sukabumi : Munculkan Potensi Desa Untuk Kesejahteraan

Resmikan Destinasi Wisata Curug Sodong, Bupati Sukabumi : Munculkan Potensi Desa Untuk Kesejahteraan Dok

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Setelah direvitalisasi, Curug Sodong yang merupakan salah satu destinasi wisata dikawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, akhirnya diresmikan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Minggu (4/9/2022).

Curug Sodong dengan wajah baru yang representatif bagi wisatawan, dengan fasilitas yang lengkap mulai dari bale atau gazebo, mushola, menara pandang, amphitheate,r parkiran yang cukup luas, bahkan tersedia homestay bagi yang hendak bermalam.

Disekitar Curug Sodong juga terdapat warung warung yang tertata dengan baik, menjajakan produk-produk UMKM, yang bisa dijadikan oleh-oleh.

“Di sini telah ada fasilitas yang sangat lengkap, mari kita pelihara bersama. Buat masyarakat yang datang ke sini kerasan. Sehingga, mereka bisa mengajak orang lain agar berdatangan ke sini,” ujar Maraewan.

Revitalisasi ini menurut Marwan, diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Wisatawan bisa menikmati fasilitas di sini. Dengan tingginya pengunjung, warga setempat pun harus lebih sejahtera. Masyarakat bisa menyediakan homestay hingga berjualan kepada wisatawan,” ucapnya.

Marwan jugamengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat kawasan destinasi Curug Sodong, termasuk masyarakat sekitar harus lebih peduli.

“Tempat ini merupakan milik bersama, Jadi harus dirawat bersama-sama. Mari kita munculkan setiap potensi didesa. Sehingga potensi itu bisa menjadi andalan dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengatakan, Curug Sodong ini telah direvitalisasi pada akhir Desember 2021. Sehingga, kondisinya bisa sebaik saat ini.

“Pasca revitalisasi, pembelian tiket pun dilakukan secara digital menggunakan barcode. Sehingga, lebih memudahkan dari sisi pembelian dan pengawasan. Pembelian tiket ini bekerjasama dengan Bank BJB,” terangnya.

Dirinya berharap, perekonomian masyarakat semakin terangkat pasca revitalisasi ini.

“Semoga tempat ini bermanfaat dan perekonomian masyarakat sekitar terangkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dikukuhkan oleh Bupati Sukabumi sebagai ketua Satgas Konservasi Sumber Daya Alam. Selain itu dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Sukabumi dengan BPDAS Citarum Ciliwung yang ditandatangani Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

 

 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar