Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta

Tempat Wisata Menarik di  Yogyakarta

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Kota Yogyakarta  dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Kota Jogja atau Kota Yogya adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kota ini tetap mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Selain konsep budaya yang masih dipertahankan banyak pula terdapat destinasi wisata yang unik dan menarik yang bisa dikunjungi berikut diantaranya:

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-9, Candi Borobudur sekarang menjadi magnet yang mampu menarik jutaan wisatawan setiap tahun. 

Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9. Menjulang setinggi 47 meter dengan ornamen yang mengagumkan, kecantikan candi Hindu ini tak tertandingi. Candi Prambanan terletak 17 km ke arah timur dari pusat Kota Jogja dan bisa dijangkau dengan bus Trans Jogja.

HeHa Sky View sangat populer dan bisa dijangkau dalam 30 menit saja dari Kota Jogja. HeHa Sky View berisi tempat selfie, food stall, dan resto. Tempatnya sangat instagramable, banyak spot foto keren dengan pemandangan langit dan Kota Jogja dari ketinggian.

HeHa Ocean View adalah tempat wisata kekinian yang sangat populer dengan banyak spot foto keren berlatar belakang laut. HeHa Ocean View bisa dijangkau dalam 1,5 jam dari Kota Jogja. 

Pantai Parangtritis hanya 27 km dari pusat Kota Jogja dan terkenal memiliki pemandangan sunset yang romantis. Naik bendi menyusuri Pantai Parangtritis sore hari akan menjadi kenangan yang manis. 

Obyek wisata gunung MerapiMenikmati matahari terbit dari gunung api paling aktif di negeri ini, serta menengok langsung kawah Merapi yang selalu bergolak menjadi pengalaman wajib seumur hidup. 

Pantai Indrayanti, selain menawarkan pesona pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, Indrayanti juga menawarkan sensasi dinner romantis bertabur bintang di restoran yang terletak di tepi pantai.

Kaliurang, kawasan Wisata Kaliurang yang terletak di Pakem merupakan tujuan wisata favorit sejak zaman Belanda hingga sekarang. Tak heran bila mudah menemukan bangunan berasitektur indische meskipun tempat-tempat wisata baru terus bermunculan di Kaliura

Keraton Yogyakarta tidak hanya menjadi tempat tinggal raja, namun juga menjadi penjaga nyala kebudayaan Jawa. Di tempat ini Anda dapat belajar dan melihat secara langsung bagaimana budaya tetap dilestarikan di tengah laju perkembangan dunia.

Untuk info lengkap bisa menhubungi :

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar