Indahnya Obyek Wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung, Pesona Alam Yang Tidak Mudah Dilupakan

Indahnya Obyek Wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung, Pesona Alam Yang Tidak Mudah Dilupakan Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, KAB.BANDUNG – Indahnya Obyek Wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung, merupakan pesona  alam yang tidak mudah dilupakan. Obyek wisata kawah putih  salah satu tujuan favorit dan sangat diminati baik lokal maupun mancanegara, perhari berkisar 2500 - 4000 wisatawan yang hadir apalagi hari libur bisa melebihi.

Kawah putih Ciwidey Bandung ini merupakan, Danau hasil letusan gunung Patuha pada abad ke-10 dan ke-12 kontur tanahnya berwarna putih yang terjadi secara alamiah yang terjadi dari Tuff dari endapan abu gunung api, Air danaunya putih kehijauan dan jernih.

Kawah putih Ciwidey Bandung dikelilingi Pasir Putih dengan riak bertaburan asap dan letupan lumpur hidup sesekali. Warna kawah dapat berubah sesuai kadar belerang,suhu dan cuaca disekitar area, Tekadang berwarna hijau apel, kebiruan, coklat susu hingga warna putih bekabut.

Sedangkan akses jalan menuju kawah putih Ciwidey Bandung, cukup mudah ditempuh bila menggunakan roda empat dari tol Soreang satu jam, kalau roda dua empat puluh lima menit. Akses jalan menuju kawah putih Ciwidey Bandung sudah cukup mudah. Lokasi wilayah wisata ini berada dijarak 44 Km arah selatan kota bandung, Tepatnya sebelah kiri jalan raya KM.30 Ciwidey-Rancabali sebelum bumi perkemahan Ranca Upas.

Prngunjung di suguhi dengan fasilitas yang ada di kawah putih Ciwidey Bandung diantaranya :

1.Toilet Umum
2.Angkutan Ontang Anting
3.Musholla
4.Warung Makan
5.Guide Lokal
6.Shelter
7.Demaga Ponton
8.Sky Walk
9.Sunan Ibu
10.Spot Photo

Berkunjung ke kawah putih Ciwidey Bandung yang berada di puncak gunung Patuha di atas
ketinggian 2434 mdpl ini sangat berbahaya bila anda :
1.Menceburkan diri dan berenang di kawah yg Indah berwarna putih kehijauan. 2.Berada di kawah utama selama lebih dari 6 Jam. 3.Menginap dilokasi kawah utama selama lebih 2 hari 2 malam tanpa makan/minum. 4.Merenung sendirian selama seminggu di lokasi kawah utama. 5.Tidak mengenakan baju atau berbikini kayak dilaut.

Kawah putih Ciwidey Bandung, Yang beralamat lengkap di Jl.Raya Ciwidey patengan KM.11 bandung jawabarat Indonesia. Dengan jam buka jam.08:00-17:00 WIB. Secara umum kondisi kawah putih saat  Ini lebih natural dari suasana dulu, Kawah putih Ciwidey Bandung saat ini menjadi primadona dikawasan bandung Selatan Jawa  Barat. Tempat yang sejuk berada di tengah -  tengah kawasan wisata yang lainnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar