Disporapar Kembangkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pariwisata di Kota Sukabumi

Disporapar Kembangkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pariwisata di Kota Sukabumi Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi (23/4) mengadakan pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata di Hotel Horison Kota Sukabumi.


Dalam pelatihan tersebut, untuk memberikan wawasan melalui pelatihan bagi para pengelola destinasi wisata merupakan salah satu strategi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi untuk mencapai target kunjungan 130 ribu orang wisatawan pada tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, usai pembukaan pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata.


Ia menambahkan pelatihan yang kali ini diadakan merupakan bagian pertama dari rangkaian tujuh pelatihan bertemakan pariwisata yang akan diadakan pada tahun 2024 oleh Disporapar. Dijelaskannya bahwa tema keamanan dan keselamatan destinasi wisata yang diangkat dalam pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta, berkaitan dengan upaya untuk mewujudkan Sapta Pesona Pariwisata yakni kondisi yang harus diwujudkan agar wisatawan tertarik berkunjung ke suatu wilayah.


“Karena berkaitan dengan Sapta Pesona Pariwisata, sehingga pelatihan yang pertama mengangkat tema keamanan dan keselamatan pariwisata. Keamanan ini menjadi salah satu hal yang membuat objek wisata Kota Sukabumi bisa menyajikan pengalaman terbaik bagi wisatawan,” jelasnya


Diterangkan pula bahwa selain mengadakan pelatihan, Disporapar pun mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pariwisata seperti pelaku usaha hotel untuk ambil bagian dalam pengembangan pariwisata, karena memiliki potensi menjanjikan. Hal ini jelasnya dapat dilihat pada kenaikan jumlah pengunjung hotel yang menunjukkan bahwa Kota Sukabumi saat ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga dari daerah lain.


“Kalau untuk tingkat hunian hotel, Alhamdulillah naik. Ini membuktikan Kota Sukabumi menjadi tujuan warga luar daerah. Pelatihan ini kita selenggarakan di berbagai hotel, karena mereka diajak ambil bagian untuk mengembangkan pariwisata. Ini merupakan sebuah ekosistem yang tidak terpisahkan,” pungkasnya. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar