Job Fair Slawi Ageng 2023 Tawarkan Ratusan Lowongan Kerja

Job Fair Slawi Ageng 2023 Tawarkan Ratusan Lowongan Kerja Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – Peringati Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal melalui Dinas Perindustrian, Transmigrasi, dan Tenaga Kerja (Perintransnaker) Kabupaten Tegal akan menggelar bursa kerja. Job Fair Slawi Ageng 2023 yang diikuti puluhan perusahaan swasta dan BUMN ini akan akan dilaksanakan di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal, Rabu dan Kamis (24-25 Mei 2023).

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiantoro saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/5/2023) menjelaskan jika bursa kerja ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tegal memperluas kesempatan kerja yang momentumnya bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal.

Sebanyak 71 perusahaan swasta dan BUMN rencananya akan hadir secara langsung maupun secara daring dengan menawarkan 191 posisi lowongan kerja.

“Perusahaan yang sudah bekerja sama dan berkomitmen berpartisipasi di Job Fair ini bergerak di bidang teknik, industri garmen, perbankan, hingga teknologi finansial yang penempatannya ada di dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, hingga Taiwan,” jelasnya.

Riesky menjelaskan, untuk mengikuti bursa kerja ini para pencari kerja bisa mendaftar terlebih dahulu melalui laman jobfair.slawiageng.id. Peserta yang sudah mendaftar nantinya bisa mengetahui daftar perusahaan dan lowongan kerja yang ditawarkan di Job Fair 2023 ini.

Pihaknya berharap, perusahaan yang berpartisipasi dapat menyerap sebanyak mungkin warga pencari kerja, khususnya dari Kabupaten Tegal, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran. Riesky mengungkapkan, per Senin (22/05/2023) kemarin sudah ada 4.849 orang yang mendaftar secara daring dari rencana target sebanyak 8.500 peserta. Meski demikian, kuota pendaftar yang disiapkan Disperinnaker Kabupaten Tegal mencapai 13.038 peserta.

Terkait syarat dan ketentuan, pendaftar pencari kerja disarankan hadir sejak pukul 08.00 WIB dengan membawa persyaratan seperti curriculum vitae, surat lamaran, KTP elektronik, kartu keluarga, ijazah pendidikan, kartu pencari kerja, surat keterangan catatan kepolisian, sertifikat keterampilan atau keahlian, sertifikat vaksin, surat keterangan sehat, sertifikat praktek kerja lapangan bagi lulusan SMK.

File tersebut, saran Riesky, discan dengan format portable document format (PDF) untuk disatukan ke dalam satu folder, meskipun berkas fisiknya tetap harus dibawa.

“Pelamar pekerjaan ini terbuka bagi lulusan SMP, SMA, SMK hingga sarjana,” sambungnya.

Selain Job Fair 2023 juga akan diselenggarakan talkshow bersama narasumber berpengalaman disamping pembagian door prize bagi peserta yang beruntung.

Adapun perusahaan yang akan berpartisipasi di ajang Job Fair 2023 ini antara lain PT Hamana Works, Sepatu Mas Idaman, PT Permodalan Nasional Madani, PT Astra Internasional, CV Duta Java Tea Industry, PT Tong Tji Tea Indonesia, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, PT Leea Footwear Indonesia, Bank BTPN, PT Bina Artha, PT Amartha Mikro Fintek dan sejumlah perusahaan lainnya. Informasi lebih lanjut, para pendaftar dapat menghubungi panitia Job Fair 2023, Ovi di nomor 081320997366 (Ovi) dan Oxi di nomor 085172247879.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar