Wapres K.H. Ma'ruf Amin Pertama Kali Injakkan Kaki di IKN. Langsung Pimpin Doa Bersama

Wapres K.H. Ma'ruf Amin Pertama Kali Injakkan Kaki di IKN. Langsung Pimpin Doa Bersama

SINARPAGINEWS.COM, KALTIM – Setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 10 menit dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, dilanjutkan menempuh perjalanan darat selama 1 jam 40 menit, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Swissotel Nusantata, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Minggu sore (11/08/2024) sekitar pukul 18.00 WITA.

Sebagaimana diketahui, ini adalah kali pertama Wapres dan Ibu Wury berkunjung ke Ibu Kota Negara Indonesia yang baru. Saat menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tanah IKN, Wapres langsung memanjatkan doa yang diaminkan oleh para pejabat dan rombongan yang menyertainya.

Sebagaimana anjuran agama Islam, Wapres pun kemudian menengadahkan kedua tangan memimpin doa bersama. Doa yang dipanjatkan tiada lain untuk keberkahan dan keselamatan pemerintah yang akan menempati pusat pemerintahan baru, dan juga bangsa Indonesia yang telah menorehkan sejarah baru.

Wapres mengharapkan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa meridai segala pencapaian bangsa Indonesia, serta terus menganugerahkan keberkahan dan kemakmuran kepada seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Wapres teragenda akan melakukan sejumlah kegiatan kerja, termasuk melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) kawasan Istana Wakil Presiden di IKN dan menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar