PILKASEP (Pemilihan Ketua Umum atau Presiden Asep)

Kuatkan Persaudaraan Paguyuban Asep Dunia Gelar Bukber di RM Ampera Bandung

Kuatkan Persaudaraan Paguyuban Asep Dunia Gelar Bukber di RM Ampera Bandung Asep Ruslan Paguyuban Asep Dunia Gelar Bukber di RM Ampera Bandung, Minggu 24 Maret 2024 (Foto: Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG – Event yang paling berbahagia adalah bisa berkumpul, bersilaturahmi, menyatu dan guyub menjadi satu bahagiaan kebersamaan. Inilah yang diwujudkan Paguyuban Asep Dunia (PAD) menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di RM AMPERA Jl. Soekarno Hatta (Ranca Bolang) Kota Bandung, Minggu (24/3/2024).

Ratusan anggota dan pengurus PAD se wilayah DPW Priangan Barat (DPD Kota Bandung, DPD Kabupaten Bandung, DPD Cimahi, DPD Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan DPD Kabupaten Sumedang) begitu antusias menyambut di gelarnya acara buka puasa bersama tersebut.

Mereka berkumpul saling melepas kerinduan dan saling berjabat tangan. Kekompakan dan kesolidan mereka terlihat sangat gembira walaupun suasana ibadah puasa sedang di jalaninya.

Asep Zaenal Mustofa, Asep Kuswani, Asep Ruslan, Asep Hidayat dan Asep Sukendar (Foto: Asep Ruslan)

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut Presiden PAD Asep Ruslan, Ketua Dewan Pembina DPP PAD Mayjen TNI (Purn) Asep Kuswani, Ketua Dewan Pembina DPP Persatuan Istri Paguyuban Asep Dunia (PIPAD) Ibu Asep Kuswani, Sekretaris Dewan Pakar DPP PAD Drs. Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid, Staf Khusus Presiden PAD Asep Hidayat, Ketua Dewan Pembina PAD DPD Kabupaten Garut AKBP Asep Rukmana, Dr. Asep Sukendar, M.Pd (Yayasan Krida Nusantara) dan anggota serta Pengurus PAD se wilayah DPW Priangan Barat.

Ketua DPD Kota Bandung Asep Ozzy dan Panitia Bukber PAD DPD Kota Bandung (Foto: Asep Ruslan)

Ketua Panitia Bukber Asep Ozzy yang juga Ketua PAD DPD Kota Bandung berharap, ajang Bukber ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pengurus dan seluruh anggota PAD khususnya yang ada di wilayah DPW Priangan Barat.

“Diharapkan seluruh anggota dan pengurus PAD semakin mempererat tali persaudaraan. Dan tentunya, sembari konsolidasi organisasi yang disampaikan oleh Presiden PAD Kang Asep Ruslan dan Ketua Dewan Pembina DPP PAD Kang Mayjen Asep Kuswani,” ujar Asep Ozzy.

Paguyuban Asep Dunia Gelar Bukber di RM Ampera Bandung, Minggu 24 Maret 2024 (Foto: Asep Ruslan)

Presiden PAD Asep Ruslan dalam sambutannya mengatakan momentum Bukber yang digelar oleh PAD DPD Kota Bandung adalah sangat baik dalam rangka menjalin kekompakan antara anggota dan pengurus PAD.

“Mengucapkan terimakasih kepada Ketua PAD DPD Kota Bandung Kang Asep Ozzy dan jajaran pengurus, juga panitia Bukber atas terselenggaranya acara ini. Semoga menjadi amal baik di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Kegiatan Bukber menurut Asep Ruslan, bukan semata-mata rutinitas namun memiliki makna penting dapat menjalin silaturahmi dengan seluruh anggota, pengurus dan keluarga PAD.

“Artinya akan semakin terbangun rasa persaudaraan antar sesama. Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama, saya bersyukur dan gembira karena kebersamaan dan kekompakan PAD selalu terjaga dari dulu hingga sekarang. Sesuai slogan PAD yaitu Salam TAKAKI, Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia," katanya.

Presiden PAD Asep Ruslan dan Ketua Dewan Pembina PAD DPD Garut AKBP Asep Rukmana (Foto: Asep Ruslan)

Terkait masa kepemimpinannya yang akan berakhir di tahun 2025, dirinya berharap akan muncul calon-calon Presiden PAD yang lebih baik dari dirinya yang akan membawa PAD lebih maju dan hebat.

“Untuk menjaring dan melaksanakan pemilihan Calon Presiden (Capres) PAD periode 2025-2030, DPP akan membentuk panitia penyelenggara Pemilihan Ketua Umum atau Presiden Asep (PILKASEP). Bagi akang dan teteh yang bernama “Asep” dan sudah mempunyai KTA PAD tapi hilang/rusak atau belum mempunyai KTA PAD silahkan menghubungi Kang Asep Komarudin WA : +62 878-6249-8903 atau Kang Asep Rochman WA : +62 857-7954-4025. Agar akang/teteh terdaftar sebagai pemilih di PILKASEP 2025. Untuk itu saya mohon dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh anggota dan pengurus PAD,” tuturnya.

Ketua Dewan Pembina DPP PAD Mayjen Asep Kuswani dan Presiden PAD Asep Ruslan (Foto: Asep Ruslan)

Selanjutnya Ketua Dewan Pembina DPP PAD Mayjen Asep Kuswani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Panitia Bukber dan momen Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan tentunya bagi yang melaksanakan mesti dengan penuh rasa keikhlasan. Semoga Allah SWT selalu memberikan Taufik dan Hidayahnya kepada kita semua, Aamiin,” ujar Asep Kuswani.

Dengan acara Bukber, dirinya berharap seluruh anggota dan pengurus PAD, dapat mempertahankan kesolidan dan kekompakan.

“Bisa semakin mempererat tali persaudaraan satu sama lain, silaturahmi selalu terjaga kompak, guyub dan rukun selalu dimana pun berada. Ini harapan saya kepada seluruh anggota PAD, dapat mempertahankan marwah PAD yang kita bina secara bersama-sama, berjalan dalam alur sauyunan sapihanean antara anggota dan pengurus yang satu dengan lainnya,” tandasnya.

Penceramah Bukber PAD Ustadz Asep Abdulsalam (Foto: Asep Ruslan)

Kegiatan buka puasa bersama ditutup tausyiah oleh Ustadz Asep Abdulsalam dengan tema Ciri-ciri orang yang bertakwa.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar