Alumni UPS Jadi Narasumber Workshop Pembentukan Skema Prodi LSP UPS

Alumni UPS Jadi Narasumber Workshop Pembentukan Skema Prodi LSP UPS Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Bertempat di ruang Rapat Senat Gedung Rektorat lantai 2, Kamis (23/2/2023) diadakan workshop Pembentukan Skema Prodi Studi (Prodi) LSP UPS Tegal. 

Narasumber di acara ini adalah seorang praktisi yang juga alumni dari UPS Tegal beliau adalah Yupiter Adi Parwayoga, S.IP. Dengan hadirnya seluruh Ketua Program Studi atau yang mewakili di UPS Tegal sangat antusias didalam mengikuti workshop tersebut.

 Sementara dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Purwo Susongko, M.Pd. menyatakan bahwa penting bagi prodi untuk memiliki skema sertifikasi mengingat saat ini banyak lulusan yang dibutuhkan bukan hanya nilai IPK yang tinggi namun juga kemampuan soft skills serta hard skills yang dibuktikan dengan adanya sertifikat. 

 

Di dalam sambutannya, beliau memberikan gambaran bahwa kemampuan di luar akademik adalah kemampuan penunjang yang sangat berarti sebagai satu-kesatuan dengan ilmu yang didapatkan sebelumnya. 

Ketua LSP, Fajar Dian Aryani, SH, MH juga menyampaikan betapa pentingnya sertifikasi di dalam mendapatkan pekerjaan yang layak sebagai Indikator Kinerja Utama 1 perguruan tinggi. 

Acara workshop yang dipandu oleh Ninik Umi Hartanti, M.Si. selaku sekretaris LSP UPS Tegal ini diharapkan dapat menghasilkan luaran berupa skema sertifikasi untuk tiap program studi.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar