Diikuti 365 Pelajar, Dosen PPKn UPS Sosialisasi Dan Pendampingan P5 Di SMAN 1 Kramat

Diikuti 365 Pelajar, Dosen PPKn UPS Sosialisasi Dan Pendampingan P5 Di SMAN 1 Kramat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Tegal - Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan sosialisai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Tema “ Bhineka Tunggal Ika” di SMA N 1 Kramat Tegal, Jumat (3/5).


 Kegiatan ini di lakukan di Gedung Graha SMA N 1 Kramat Tegal mulai pukul 08.00 sampai 11.30 . Kegiatan ini secara offline yang di ikuti 360 siswa SMA.


Kegiatan ini di isi oleh 4 Narasumber sekaligus 3 dari Prodi PPKN UPS ( Wahyu Jatikusuma SH.MH, Fitriyanto M.Pd dan R Samidi M.Pd) serta 1 dari komunitas etnis musllim tionghoa RT Adiwiryo Alex Fernando Hadimaertono Adinagoro SE. Dalam Pemaparanya pemateri menyampiakan beberapa hal salah satunya Merajut kebhinekaan dalam bingkai keanekaragaman Indonesia untuk “Berkesadaran Terhadap Perbedaan Dalam Bingkai Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa”.


“Projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) merupakan upaya untuk mendorong tercapainya profil pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek. Dengan menjalankan P5, pendidik diharapkan dapat menemani proses pembelajaran peserta didik untuk dapat menumbuhkan kapasitas dan membangun karakter luhur sebagaimana yang dijabarkan dalam profil pelajar Pancasila. Tutur Wahyu Jati Kusuma SH MH


“Projek penguatan profil pelajar Pancasila, sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya. Dimensi profil pelajar Pancasila menunjukkan bahwa profil pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif, tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia sekaligus warga dunia.” Ungkap Kepala Sekolah SMA N 1 Kramat Ahmad S.Pd .,M.Pd.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar