Satgas TMMD 116 0431/BB Pasang Gorong - Gorong Biar Tidak Membuat Genangan Air di Jalan Baru

Satgas TMMD 116 0431/BB Pasang Gorong - Gorong Biar Tidak Membuat Genangan Air di Jalan Baru Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KELAPA BANGKA BARAT - Personil Satgas TMMD di pimpin oleh Dan SSK TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar Lettu Inf Aflianto beserta Anggota di desa Tebing pada hari ke 24 Sabtu (03/06/ 2023), melanjutkan pembangunan gorong-gorong Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Gorong-gorong yang dibangun oleh Personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar ini yaitu gorong memiliki Panjang jembatan 9 sepanjang Badan jalan dan hari ini juga pekerjaan gorong-gorong akan kita selesaikan.

Pembangunan gorong-gorong ini berfungsi sebagai Drainase atau pengatusan adalah pembuangan massa air secara alami atau buatan dari permukaan atau bawah permukaan dari suatu tempat. Pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air.

Gorong-gorong merupakan bagian penting dalam penataan sistem air di bidang tata ruang pembuatan jalan seperyi halnya Jalan yang di buka di lokasi TMMD Ke 116 ini terbilang lokasi dataran rendah yang apabila cuaca hujan debit air sehingga akan terjadi genanagan air di badan jalan oleh sebab itu kita buat Gorong-gorong untuk membagi pembuangan debit air kearag dataran rendah.

Kegiatan Personil TMMD Ke 116 di Lokasi yaitu menyiapkan Gorong-gorong dan menggali lubang horizontal di badan jalan dibantu oleh Alat Berat Escavator . Kondisi saat ini pembangunan gorong-gorong sudah mencapai 70% Selesai.

Setelah selesai gorong gorong 1 dan 2 akan kita buat kembali gorong- gorong ke 3 setelah selesai pemasangan Gorong-gorong tinggal kita menunggu pengerjaan Jalan yaitu penimbunan tanah puru dan merapikan badan jalan dengan menggunakan alat berat".

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar