ASN Kominfo Terima Penghargaan Terbaik Anugerah ASN 2023

ASN Kominfo Terima Penghargaan Terbaik Anugerah ASN 2023 Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA -  Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima penghargaan sebagai ASN Terbaik dalam ASN Talent Fest 2024 & Anugerah ASN 2023.

Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail menerima penghargaan dalam kategori Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Terbaik 2023. Selain itu, Dosen pada Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta Siti Chotijah menjadi ASN terbaik untuk kategori Dosen.

Usai menerima penghargaan, Dirjen Ismail mendorong ASN di Kementerian Kominfo terus bekerja keras dalam mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

"Saya berharap rekan-rekan terutama adik-adik generasi muda ASN dan Non-ASN di Kementerian Kominfo untuk kiranya terus bekerja keras, berdedikasi menjaga integritas dan berkarya untuk bangsa dan negara secara ikhlas," ungkapnya usai menerima penghargaan di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Selasa (27/08/2024).

Menurut Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo, penghargaan bukan tujuan, namun menjadi momentum untuk mewujudkan karya nyata dari pengabdian yang berguna bagi masyarakat.

"Penghargaan dan sebagainya ini hanyalah sebuah momentum dalam kehidupan kita. Yang lebih penting lagi hasil karya kita ini bisa dinikmati dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tandasnya.

Dirjen Ismail menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mennkominfo Budi Arie Setiadi, Wamenkominfo Nezar Patria dan Wamenkominfo Angga Raka Prabowo.

Menurutnya, dengan arahan pimpinan di Kementerian Kominfo, semua tugas yang dipercayakan dapat dijalankan dengan baik. Terutama, Program Prioritas Pemerintah di bidang digitalisasi, infrastruktur digital dan pemanfaatan infrastruktur digital untuk mensejahterakan masyarakat.

“Ini juga buat industri dan digitalisasi di Indonesia yang harus terus berlanjut menjadi dasar bagi pembangunan ke depan,” ujarnya.

Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo menerima penghargaan kategori Pimpinan Tinggi Madya terbaik kedua dengan inovasi Inisiator Sistem Pendaftaran IMEI Terpusat.

Menurut Dirjen Ismail, sistem itu memiliki arti penting dalam mencegah kebocoran keuangan terutama pajak dan ketertiban data pengguna perangkat telekomunikasi.

“Alhamdulillah saat ini sudah cukup tertib sehingga bisa mencegah terjadinya kebocoran, kerugian keuangan negara akibat banyaknya perangkat ilegal masuk ke wilayah Indonesia tanpa membayar pajak dan bea cukai,” jelasnya.

Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo menilai penghargaan ini merupakan hasil dukungan dan kolaborasi banyak pihak, seperti kementerian, lembaga, operator, industri dan vendor.

“Inovasi sistem ini kami bangun bersama dengan Kementerian Perindustrian dengan teman-teman operator telekomunikasi," tuturnya.

Dirjen Ismail berharap Ajang anugerah ASN ini dapat terus berlanjut karena dapat memberikan motivasi bagi ASN di seluruh Indonesia.

“Untuk memberikan pengabdian dan karya-karya yang terbaik buat bangsa dan negara," ungkapnya.

Dosen Terbaik

Dosen pada Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta Siti Chotijah menerima penghargaan atas inovasi Pengembangan Komunitas Genpi Indonesia. Siti Chotijah berharap penghargaan ini dapat memberi insiprasi bagi dosen untuk terus berkarya dan berkolaborasi meningkatkan literasi digital di Indonesia.

"Karena pada dasarnya memang kita juga berkolaborasi pentaheliks, dengan komunitas, pemerintah lalu dengan berbagai media untuk meningkatkan literasi digital di Indonesia," jelasnya.

Dosen Siti Chotijah menilai semua upaya perlu dilakukan untuk meningkatkan literasi digital nasional. “Agar SDM di Indonesia dapat mengoptimalkan ekonomi digital ini yang sangat luar biasa. Dan inovasi ini bisa menjadi salah satu program yang terus didukung oleh Kominfo," tandasnya.

Siti Chotijah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan di Kementerian Kominfo, terutama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan STMM Yogyakarta.  "Saya mengucapkan terimakasih. Kami sangat bersyukur untuk anugerah yang kita dapatkan pada hari ini," ungkapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar