UAJY Cetak Lulusan Berprestasi dan Inspiratif

UAJY Cetak Lulusan Berprestasi dan Inspiratif Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Diluar sana ada banyak kesempatan bagi yang mau bekerja keras. Dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) sudah membekali mahasiswa dengan berbagai macam pengetahuan. "Agar dapat beradaptasi dalam dunia baru," kata Rektor UAJY Dr G Sri Nurhartanto, SH, LL.M, Jum'at (2/6/2023).

Disampaikan Rektor UAJY, pihaknya hanya dapat mengamati dari jauh. "Teriring doa agar semua mahasiswa sukses karena tidak ada kebahagiaan yang lebih besar bagi seorang pendidik selain melihat anak didiknya sukses,” kata Nurhartanto.

Tahun 2023 ini, kata Nurhartanto, UAJY telah berhasil meraih capaian gemilang dengan mendapat predikat Akreditasi Unggul berdasarkan SK Nomor 335/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/V/2023. "Menjadikan UAJY sebagai perguruan tinggi swasta yang layak diperhitungkan bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu dengan pendidikan yang berkualitas," papar Nurhartanto.

Belum lama ini, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Wisuda Periode III Tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Slamet Rijadi UAJY. UAJY mewisuda 330 orang terdiri dari 297 program Sarjana dan 33 program Magister. Sampai dengan Periode III Tahun Akademik 2022/2023 UAJY telah meluluskan 53.280 orang terdiri dari 50.463 program Sarjana dan 2.817 dari program Magister.

Lulusan Program Sarjana dengan IPK tertinggi 3,99 diraih Elisabeth Budianto dari Prodi Arsitektur. Sedangkan untuk Program Magister IPK tertinggi 4 diraih Kristian Ismartaya dari Prodi Teknik Industri. Lulusan termuda adalah Hana Setian Moniharapon dari Prodi Ilmu Komunikasi yang lahir di Ambon, 4 Juli 2002.

Kemampuan wisudawan untuk meraih prestasi -- baik di bidang akademik maupun nonakademik -- merupakan aspek penting untuk meraih pekerjaan yang sesuai.

Prestasi tersebut tentu menjadi nilai lebih untuk menjadi bahan pertimbangan dan penilaian bagi perusahaan.

Selama berada di UAJY, kebanyakan mahasiswa merasa bangga dan bahagia karena banyak sekali bimbingan yang tidak ternilai.

Kuliah di UAJY merupakan pilihan yang tepat dan tidak pernah disesali. Di akhir masa studi kebanyakan mahasiswa bangga menjadi alumni UAJY karena mendapatkan banyak pengalaman, pembelajaran -- baik secara akademik maupun nonakademik -- hingga akhirnya menjadikan pribadi yang unggul, inklusif, humanis dan berintegritas sesuai nilai keatmajayaan. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar