UPTD BLK Kab. Sukabumi Membuka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 1 TA. 2024

UPTD BLK Kab. Sukabumi Membuka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 1 TA. 2024 Deni Silalahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - UPTD BLK Kabupaten Sukabumi, membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 1 Tahun Anggaran 2024, untuk masyarakat di berbagai bidang keahlian dan siap bekerja.

Diantaranya, Pembuatan Roti dan Kue selama 140 Jam Pelatihan (JP), Pengoperasian Mesin Bubut selama 260 JP, Pengelolaan Administrasi Perkantoran selama 260 JP, Desainer Grafis Muda selama 260 JP dengan kriteria khusus tidak buta warna, Plate Welder GMAW 3G-UP/PF selama 340 JP, dan Pemasangan Instalasi Otomasi Listrik Industri selama 340 JP.

Adapun cara pendaftarannya dilakukan secara online melalui link https://siapkerja.kemnaker.go.id atau datang langsung ke UPTD BLK Kabupaten Sukabumi mulai tanggal 25 Januari s.d 02 Februari 2024 (Senin-Jumat pkl. 08.00 - 14.00 WIB) di Jl. Raya Kadupugur Km.10,4 Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Sukabumi, Nita Kusuma Dewi, S.S., M.Si., menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM lokal,” katanya.

Ditambahkannya, tujuan pelatihan berbasis kompetensi ini adalah menciptakan tenaga kerja unggul, sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill (keahlian) yang diperoleh dari pelatihan tersebut”, pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar