Masih Banyak PR yang Harus Ditangani Pj Sekda

Masih Banyak PR yang Harus Ditangani Pj Sekda Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Penjabat (Pj) Bupati Brebes Ir Djoko Gunawan MT melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sekaligus Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Brebes Sutaryono SH MSi sebagai Pj Sekda Kabupaten Brebes, Senin (7/10/2024) sore. 

Pelantikan sesuai Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 800.1.3.3/2819 Tahun 2024 Tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Djoko menegaskan bahwa jabatan sekda merupakan posisi yang strategis dan esensial dalam pemerintahan daerah. Sutaryono, kata Djoko, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi ini, mengingat pengalamannya dalam birokrasi pemerintahan sudah cukup berpengalaman.Djoko juga mengingatkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera ditangani oleh Pj Sekda. Di antaranya, angka kemiskinan dan stunting yang masih cukup tinggi. Untuk itu, perlu dukungan penuh dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi alam menjalankan tugasnya.“Saya minta seluruh kepala OPD dapat memberikan dukungan penuh agar tugas-tugas pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Penting juga untuk menegakkan netralitas dan profesionalitas, terutama dalam proses Pilkada Brebes dan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang sedang berlangsung tahapan demi tahapannya,” ujar Djoko.Usai pelantikan, Pj Bupati Djoko Gunawan menjelaskan mengenai posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang juga diemban oleh Sutaryono sebelum pelantikannya sebagai Pj Sekda.“Mohon dipahami bahwa penunjukan Pj Sekda ini memang berdasarkan kebutuhan lapangan. Dengan saya sebagai Pj Bupati, maka posisi Sekda harus segera diisi. Setelah Pilkada selesai, saya akan kembali pada posisi Sekda definitif, dan Sutaryono kembali pada jabatan Kepala DPU definitif,” jelas Djoko.Sementara itu, Pj Sekda Brebes Sutaryono, menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah dan menjalankan tugas sesuai dengan arahan Pj Bupati Djoko Gunawan."Insya Allah, Saya akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berkomitmen untuk terus bekerja demi kepentingan masyarakat Brebes,” tandas Sutaryono.(hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>