Maulid Nabi Muhammad SAW Di Musholla Manbaul Iman Meriah, Hingga Penyerahan Web Manbaulimantegal.org

Maulid Nabi Muhammad SAW Di Musholla Manbaul Iman Meriah, Hingga Penyerahan Web Manbaulimantegal.org Dok Humas Ket.foto:( penyerahan pengoptimalan website)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Panitia Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Manbaul Iman, Mangkukusuman, Kota Tegal berjalan lancar dan meriah. 

Acara yang digelar pada Ahad (6/10/2024) ini dipimpin oleh KH. Faad Firdaus sebagai pembicara utama yang memberikan tausiyah penuh makna tentang keteladanan Rasulullah SAW. 

Selain itu, acara juga diwarnai dengan penyerahan hasil program pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh tim dari Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, website www.manbaulimantegal.org yang telah dioptimalkan melalui program pengabdian kepada masyarakat secara resmi diserahkan kepada Takmir Musholla Manbaul Iman.

Website ini diharapkan dapat menjadi media informasi yang lebih modern dan efektif bagi masyarakat sekitar, khususnya jamaah Musholla Manbaul Iman.

Deddy Prihadi, SE., M.Kom, selaku Ketua Program Studi Bisnis Digital FEB UPS Tegal sekaligus Ketua Tim kegiatan pengabdian, menyampaikan bahwa penyerahan website ini merupakan bagian dari implementasi Program Kemitraan Masyarakat. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi digital di kalangan masyarakat Mangkukusuman, dengan memanfaatkan teknologi yang lebih baik, khususnya dalam pengelolaan informasi keagamaan dan layanan tabungan qurban.

Dalam sambutannya, Deddy menjelaskan bahwa kegiatan ini berjudul "Peningkatan Literasi dan Inklusi Digital melalui Optimalisasi Website manbaulimantegal.org dan Aplikasi Tabungan Qurban (TAQUR)" yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) untuk tahun anggaran 2024.

Melalui program ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mudah mengakses informasi terkait kegiatan musholla serta memanfaatkan aplikasi TAQUR untuk membantu pengelolaan keuangan qurban secara lebih efisien. 

Dengan adanya sosialisasi dan pengenalan teknologi ini, UPS Tegal berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas literasi digital di lingkungan masyarakat, sehingga mampu mendorong masyarakat menuju era digital yang lebih inklusif dan bermanfaat bagi semua.(hid/adv).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>