Ciptakan Penguji Kompeten dan Profesional, PPG UPS Gelar Sosialisasi UKPPPG periode 3 2024

Ciptakan Penguji Kompeten dan Profesional, PPG UPS Gelar Sosialisasi UKPPPG periode 3 2024 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menggelar kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan UKPPPG Periode 3 Tahun 2024 untuk Penguji Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Bahari In Kota Tegal pada senin 21 Oktober 2024 dan dihadiri oleh dosen dan guru calon penguji UKPPPG sejumlah 128  

Dalam sambutannya, Dr. Sutji Mulyani M. Hum. selaku Direktur Program Profesi UPS menyampaikan” 

Penguji UKPPPG Guru Tertentu, Periode 3/2024 merupakan dosen dan guru pamong yang sudah melaksanakan pelatihan dan mendapatkan NRP (Nomor Registrasi Penguji). Tugas mulia tersebut harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yg sudah ditetapkan. Dokumen yang dinilai oleh penguji berupa RPP/Modul Ajar, Video Pembelajaran, dan Studi Kasus. Batas waktu penilaian mulai 24 Oktober s.d. 2 November 2024.” ungkapnya

Lebih lanjut, Dr Sutji Muljani juga mengingatkan pentingnya kerja sama dan komunikasi antar penguji dalam melaksanakan tugas sebagai penguji UKPPPG nantinya.

Tujuan dari kegiatan ini penyaamaan persepsi dalam proses menguji berkas Uji Kinerja (Ukin) PPG Guru Tertentu Piloting 2 sebanyak 1357 mahasiswa, serta salah satu langkah penting dalam rangka mempersiapkan para calon penguji menjadi penguji yang kompeten dan profesional. Melalui kegiatan ini, calon penguji akan mendapatkan bekal pengetahuan tentang instrumen dan rubrik penilaian, serta teknik-teknik pengujian yang efektif. 

Lebih lanjut, Dr Sutji Muljani juga mengingatkan pentingnya kerja sama dan komunikasi antar penguji dalam melaksanakan tugas sebagai penguji UKPPPG nantinya.

Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh M.Hum dalam sambutanya menyampaikan” 

“Saya berharap, melalui bimbingan teknis ini, bapak ibu calon penguji dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya asesmen dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, saya juga berharap terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik dengan sesama calon penguji, sehingga proses asesmen UKMPPG dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang valid dan reliabel,”ucap rektor.(hid/fit).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>