Koramil 10 Sirampog Latih Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus OSIS SMA N 1 Sirampog

Koramil 10 Sirampog Latih Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus OSIS SMA N 1 Sirampog A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM,BREBES - Koramil 10/Sirampog, Kodim 0713/Brebes Latih Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi calon pengurus OSIS SMA Negeri 1 Sirampog berlangsung di Tuk Sirah, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Senin (30/09/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan calon pengurus OSIS agar mampu menjadi pemimpin masa depan yang adaptif dan berintegritas.

Dalam acara ini, materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Serma Agus Susilo, yang menekankan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kepemimpinan.

Serma Agus Susilo menjelaskan bahwa pemahaman dan penerapan nilai-nilai kebangsaan merupakan fondasi penting dalam membentuk karakter pemimpin yang kuat dan berjiwa Pancasila.

Sementara itu, Serma Agus Susilo memberikan materi tentang kepemimpinan yang relevan dengan era digital. Sertu Adi Sancito membahas keterampilan dan karakteristik kepemimpinan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan zaman modern, serta bagaimana memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efektivitas kepemimpinan.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Sirmapog, Letda Arm Sukirno menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin yang unggul.

“LDK ini bertujuan untuk memberikan bekal yang diperlukan agar calon pemimpin kita tidak hanya cerdas dan berkarakter, tetapi juga mampu menghadapi tantangan digital yang ada saat ini,” ujarnya.

Letda Arm Sukirno juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan semangat kepemimpinan yang baik dan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam, sehingga mereka dapat menjalankan peran kepemimpinan dengan efektif dan penuh tanggung jawab di masa depan.” pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>