RS PKU Yogyakarta Bersama MPKS PWM DIY Komitmen Merawat Lansia

RS PKU Yogyakarta Bersama MPKS PWM DIY Komitmen Merawat Lansia Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta bersama Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menggelar acara pembekalan bagi ratusan relawan lansia se-Kota Yogyakarta.

Acara yang berlangsung di Amphiteater FK UAD Lantai 7 Kampus 4 UAD Jl Jenderal Ahmad Yani, Ring Road Selatan, Kragilan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Sabtu (18/10/2024), dihadiri Direktur Umum dan Keuangan RS PKU Akhmad Mukhlis, Direktur Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Ikhwan Ahada dan Ketua MPKS PWM DIY Zainal Arifin.

Direktur Umum dan Keuangan RS PKU Akhmad, Mukhlis, menegaskan komitmen RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dalam melayani kesehatan lansia dengan sepenuh hati.

Mukhlis juga menjelaskan bahwa pengembangan sistem layanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan lansia hingga tuntas.

Ketua MPKS PWM DIY, Zainal Arifin, menyampaikan harapannya agar setiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Kota Yogyakarta memiliki satu kegiatan lansia yang bisa disinergikan dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara ini juga menghadirkan PCM Mantrijeron sebagai percontohan program Muhammadiyah Senior Care yang telah berjalan sukses selama hampir lima tahun.

Para relawan lansia diberikan wawasan dan pengetahuan penting dari berbagai narasumber. Dokter Niarna Lusi, spesialis penyakit dalam RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, memberikan tips dan trik seputar pendampingan kesehatan lansia.
Sementara itu dr Khairina, Manajer Pelayanan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, memaparkan layanan yang dapat diakses lansia di rumah sakit ini.

Program unggulan penjemputan pasien gratis bagi warga Kota Yogyakarta dengan tim medis terlatih juga menjadi topik menarik yang disorot.
Acara ini diakhiri dengan penyerahan dana stimulus program lansia yang dipandu oleh Ikhwan Ahada. Dana ini diharapkan dapat menjadi modal untuk mengembangkan program lansia di berbagai wilayah di Kota Yogyakarta. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>