Pemkab Gelar Senam Sehat Wujudkan Pilkada Damai

Pemkab Gelar Senam Sehat Wujudkan Pilkada Damai Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Eska Unggul Indonesia menggelar senam sehat. Ratusan masyarakat serta pelajar mengikuti senam sekaligus sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai, di Lapangan Eks PG Kersana, Brebes, Jumat (9/8/2024).


"Selain kita senang-senang, senam bersama, kita juga melakukan sosialisasi Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 27 November mendatang," ucap Kepala Kesbangpol Kabupaten Brebes Mohamad Sodiq.


Sodiq mengatakan, terkait Pilkada tentu setiap warga akan ada beda pilihan, namun setidaknya pemerintah hadir untuk memberikan pemahaman agar nantinya warga tetap rukun dan damai.


"Senam sehat dalam rangka Pilkada ini swakelola tipe tiga, jadi anggaran dari Kesbangpol pelaksanaannya oleh Eska Unggul Indonesia, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa dari berbagai pihak," jelasnya.


Lanjut Sodiq, akan ada satu kali lagi kegiatan yang sama, sosialisasi intinya agar warga tahu kapan pelaksanaan Pilkada. Khususnya kepada pemilih pemula jangan sampai hilang hak pilihnya.


"Sekali lagi saya harap Pilkada di Brebes berlangsung damai dan kondusif, mari kita jaga bersama-sama kondusifitas agar Pilkada berjalan secara demokratis serta warga tetap rukun," pungkasnya.


Eska Unggul Indonesia sekaligus panitia kegiatan Riyadi mengatakan, kegiatan senam terlaksana berkat kerja sama dari banyak pihak. Selain Pemda, beberapa perusahaan juga turut mendukung.


"Ini bentuk kolaborasi Pemkab dengan organisasi kemasyarakatan, didukung KPU, Bawaslu, STIKES termasuk sponsor dari Tirta Baribis, Bank Brebes, Charoen Pokphand serta Yeon Heung Mega Sari," tuturnya.


Ada banyak hadiah menarik yang diundi pada senam sehat tersebut, seperti sepeda, tv, kompor gas dan lain-lain.(hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar