Uskup Buka Secara Resmi Sinode III Keuskupan Sibolga

Uskup Buka Secara Resmi Sinode III Keuskupan Sibolga Angelus Larosa kiri PJs Walikota Gunungsitoli, tengah Calon Walikota Gunungsitoli dan Kanan Uskup Keuskupan Sibolga

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Uskup Keuskupan Sibolga Mgr Fransiskus Tuaman Salfo Sinaga buka secara resmi Sinode III diawali dengan perayaan Ekaristi di Gereja Kon-Katedral Bunda Para Bangsa Jl. Karet Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Selasa (15/10/2024).

Turut hadir dalam Perayaan Ekaristi tersebut para pastor dari paroki se Keuskupan Sibolga, Para Pastor Pimpinan Ordo dan Tarekat, Para Suster Pimpinan Ordo dan Tarekat, Para pimpinan Daerah se-Kepulauan Nias dan para panitia Sinode lainnya.

Gereja Keuskupan Sibolga akan melaksanakan sinode III selama 3 hari mulai pada 15 -18 Oktober 2024 di Hotel Soliga Gunungsitoli.

Uskup Mgr Fransiskus Sinaga mengajak seluruh umat yang hadir untuk menjadi pribadi Katolik yang utuh. Mengutip dari pesan Bapa Suci Fransiskus, Mgr Frans juga mengajak umat untuk tidak menjadi pribadi yang munafik. "Alangkah lebih baik menjadi ateis daripada menjadi beriman yang munafik", tegas Uskup Fransiskus.

Uskup berharap agar sinode ke-3 mampu melahirkan strategi pastoral yang membawa kemajuan iman umat Gereja Keuskupan Sibolga.

Sesuai dengan tema Sinode, yakni "Bersekutu dalam Iman dan Berbuah dalam Kesaksian" Uskup Frans berharap agar sinode ke-3 membuat umat semakin bersekutu dalam iman dan berani bersaksi tentang imannya dalam kehidupannya. ujar Uskup. (AL)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>