Penetapan Nomor Urut Paslon Gubernur Papua Tengah Berjalan Aman

Penetapan Nomor Urut Paslon Gubernur Papua Tengah Berjalan Aman Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA TENGAH – Personel Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II Wilayah Papua Tengah memperketat pengamanan pada pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah Tahun 2024, yang digelar Senin (23/9) di Kantor KPU Provinsi Papua Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Ketua KPU Provinsi Papua Tengah Jennifer Darling Tabuni, Kepala Kesbangpol Papua Tengah Drs. Thephilus Lukas Ayomi, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia, LO Polda Papua Tengah Kombes Pol. Dede Alamsyah, S.I.K, serta anggota Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Tabuni, mengimbau seluruh masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian.

"Kami berharap seluruh masyarakat menikmati pesta demokrasi ini dengan hati yang bahagia. Mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Provinsi Papua Tengah," ujar Tabuni.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan selama pelaksanaan Pilkada.

"KPU Papua Tengah berharap kita semua dapat menjaga persatuan dan martabat dalam pesta demokrasi ini. Kegiatan ini untuk kita, dari kita," tambahnya.

Rapat pleno ini menghasilkan pengundian nomor urut bagi empat pasangan calon yang didukung oleh 18 partai politik.

Adapun hasil pengundian yakni Nomor urut 1 diraih oleh pasangan Jhon Wempi Wetipo, S.H., M.H. dan Ausilius You, S.Pd, M.M, M.H, sedangkan Nomor urut 2, Natalis Tabuni, S.S, M.Si. dan Titus Natkime, S.H, M.H.

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Meki Nawipa, S.H. dan Deinis Geley, S.Sos., M.Si mendapati Nomor Urut 3 dan Nomor Urut 4 didapati oleh pasangan Willem Wandik, S.E, M.Si. dan Drg. Alosius Giyai, M.Kes.

Kegiatan berjalan lancar dan aman berkat pengamanan ketat yang diterapkan oleh personel OMPC II, yang telah siaga untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada di Papua Tengah berlangsung dengan tertib.

"Kehadiran aparat keamanan di sini memastikan bahwa setiap tahapan berjalan dengan aman dan tanpa gangguan. Ini adalah bagian dari komitmen Polda Papua untuk mengawal seluruh proses Pilkada hingga selesai," jelas AKBP Achmad Fauzan, Kasatgas Humas OMPC II Papua Tengah.

Dengan nomor urut pasangan calon yang sudah ditetapkan, tahapan Pilkada Papua Tengah 2024 kini siap berlanjut, dengan harapan terciptanya demokrasi yang sehat dan harmonis di wilayah tersebut.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>