Tirta Baribis Brebes BUMD Air Minum Terbaik

Tirta Baribis Brebes BUMD Air Minum Terbaik Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Baribis Brebes berhasil meraih penghargaan 10 BUMD Air Minum terbaik se Jawa Tengah tahun 2023. 

Penyerahan Penghargaan bergengsi tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Tengah M Haryo Nugrhoro SE MT. Penghargaan diterima Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Agus Isyono SE MH pada Rakerda DPD Perpamsi Jawa Tengah, di Hotel Bintang Bali , Belum lama ini.

“Alhamdulillah, semakin kesini Perumda Air Minum Tirta Baribis makin diperhitungkan ditingkat daerah maupun nasional,” tutur Agus Isyono.

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan bentuk apresiasi Perpamsi atas kemajuan dan perubahan yang signifikan BUMD Air minum di Jawa Tengah. Termasuk Tirta Baribis yang terbukti telah memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. 

"Alhamdulillah, dengan penghargaan dan apresiasi dari Perpamsi menjadi pemicu semangat dan dedikasi kami dalam hal pelayanan air bersih," ungkap Agus Isyanto.

Selain penghargaan di atas, Perumda Air Minum Tirta Baribsi banyak meraih prestasi dan penghargaan, diantaranya Top BUMD Award Bintang 5 dari majalah Top Bussines dan Lembaga Nawacita 2023. Sebelumnya juga selama 4 kali meraih BUMD Award bintang 4.

Selain itu, salah satu keberhasilan Perumda Tirta Baribis Kabupaten Brebes yaitu mampu meningkatkan cakupan layanan dengam melakukan sejumlah terobosan dan inovasi. Berdiri sejak tahun 1992, PDAM Tirta Baribis telah melayani lebih dari 3 dekade dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Brebes. 

Di tahun 2023 ini, lanjut Agus, bertekad meningkatkan produksi air dengan relokasi Sumber Air Tuk Uleng Sirampog dan Pembangunan SPAM Bendung Kuningan yang keduangya bisa memproduksi air 200 liter/detik. Agus juga menargetkan sambungan program MBR sebanyak 4.500 sambungan.

“Sesuai dengan filisofis BARIBIS yaitu; Bersih, Adaptasi, Ramah, Integritas, Bijak, Intelektual dan Sehat, kami bertekad memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan,” pungkas Agus. (hid/was)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar