Komisi B DPRD Kota Bandung Menggelar Rapat Kerja Bersama Perumda Tirtawening

Komisi B  DPRD Kota Bandung Menggelar Rapat Kerja Bersama Perumda Tirtawening Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kota Bandung melakukan kunjungan dan rapat kerja bersama Perumda Tirtawening Kota Bandung, dengan agenda membahas rencana kerja perusahaan TA. 2025, di kantor Perumda Tirtawening Kota Bandung, Kamis, 24 Oktober 2024.

Kunjungan dinas dan rapat kerja dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, H. Aries Supriyatna, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Sekretaris Komisi B, Asep Sudrajat, S.A.P., serta para anggota Komisi B, yakni Rieke Suryaningsih, S.H.; Siti Marfuah, S.S., S.Pd., M.Pd.; Indri Rindani; Asep Robin, S.H., M.H., Mukhamad Adi Widyanto; dan M. Bagja Jaya Wibawa, S.H.

Aries Supriyatna menjelaskan, kunjungan dinas dan rapat kerja pertama ini untuk mengetahui tugas pokok dan fungsi serta rencana kerja tahun 2025, dari Perumda Tirtawening Kota Bandung sebagai Badan Usaha Milik Daerah Kota Bandung.

"Di samping bersilaturahmi, kami juga ingin mengetahui kendala-kendala yang selama ini menjadi masalah utama di dalam melaksanakan tugas pokoknya, yaitu memberikan pelayananan penyedia air bersih bagi seluruh warga Kota Bandung," ujarnya.

Aries berharap, dengan diperolehnya informasi terkait kendala-kendala yang dihadapi tersebut akan diperoleh sebuah pemahaman yang sama dan mencari solusi bersama-sama yang efektif dan efisien, dalam mewujudkan pelayanan terbaik dari Perumda Tirtawening Kota Bandung bagi warga Kota Bandung.

"Sebagaimana peran dan fungsi DPRD Kota Bandung sebagai lembaga pengawasan, tentunya informasi yang kami dapatkan akan kami diskusikan untuk menjadi masukan-masukan yang konstruktif. Sehingga persoalan-persoalan yang dialami dapat diselesaikan dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat menuturkan, peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Perumda Tirtawening harus juga diikuti oleh adanya sinergi yang terintegrasi antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebab, menurut Asep sumber air yang dikelola oleh Perumda Tirtawening Kota Bandung beberapa di antaranya berada di daerah atau kawasan Pemerintah Daerah lain.

"Yang perlu dipahami adalah peningkatan pelayanan Perumda Tirtawening Kota Bandung, akan turut memberi dampak positif terhadap tingkat kepercayaan masyarakat, yang selama ini mengalami penurunan akibat kualitas layanan di masa lalu," ucapnya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Siti Marfuah menambahkan, program kerja yang sedang dan akan dilakukan oleh Perumda Tirtawening Kota Bandung harus lebih tersosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga minat masyarakat untuk mengikuti program tersebut semakin meningkat.

"Bagaimana sebuah program atau rencana kerja yang akan dilakukan oleh Perumda Tirtawening Kota Bandung bisa efektif tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, yaitu harus terintegrasi dan berkorelasi dengan kebijakan Pemerintah Kota Bandung. Dengan adanya payung hukum yang kuat, progran atau kebijakan tersebut akan lebih diikuti masyarakat," katanya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>