Tutup Tahun Taman Penitipan Anak Alfaiza Sleman

Tutup Tahun Taman Penitipan Anak Alfaiza Sleman

SINARPAGINEWS.COM, SLEMAN - Dalam acara tutup tahun yang digelar dipengujung tahun ajaran 2023/2024, puluhan siswa Taman Penitipan Anak (TPA) Alfaiza, Tegalsari, Kabupaten Sleman, ikuti ajang kreativitas siswa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di pendopo TPA Alfaiza Tegalsari pada Jum'at (21/6/2024) yang diikuti semua siswa, mulai dari usia 1 tahun hingga 4 tahun. "Agenda tersebut sebagai sarana melatih keberanian, dan kepercayaan diri siswa untuk tampil," kata Kepala Lembaga TPA Alfaiza Muhammad Subadi.

Pada kesempatan itu siswa menampilkan berbagai kegiatan menarik yang telah dipelajari selama 1 tahun, seperti hafalan surat pendek: Alfatihah, Al-Ikhlas dan An-Nas. Juga hafalan doa sehari-hari, gerak dan lagu serta tarian anak “Siji Loro Telu”.

Kepala Lembaga TPA Alfaiza, Muhammad Subadiz menyerahkan kembali secara resmi siswa yang telah lulus kepada orang tua dan diterima oleh Elma Riana, S.I.Kom selaku perwakilan orang tua yang juga orang tua dari Gazza Al Wustha Mitrowardoyo.
Dalam sambutannya Muhammad Subadi mengatakan, siswa yang telah lulus pada tahun ini dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya ada 4 anak.

"Ayah, Bunda, semua untuk tahun ini ada empat anak yang akan lulus dari TPA Alfaiza, yakni Gazza, Khaylila, Arabella dan Shaquille," kata Muhammad Subadi.
Pada kesempatan itu Subadi mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk bermain dan belajar bersama di TPA Alfaiza.

Harapannya, TPA Alfaiza dapat memberikan pendidikan berkualitas dan pengasuhan yang baik kepada siswa serta memberikan kenyamanan bagi orang tua dalam menitipkan anak-anaknya.
“Kami menghaturkan terimakasih kepada ayah dan bunda atas kepercayaannya menitipkan ananda di TPA Alfaiza ini," kata Muhammad Subadi, yang berharap ke depannya dapat lebih baik lagi dalam memberikan pendidikan kepada siswanya.
Saat ini TPA Alfaiza memiliki lebih dari 20 siswa dengan didampingi 5 orang guru pendidik. TPA Alfaiza menerima siswa mulai dari usia 3 bulan hingga 5 tahun.

Selaku perwakilan orang tua, Elma Riana, S.I.Kom dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi para guru dalam mendampingi tumbuh kembang anak-anak.

"Kami ucapkan terimakasih setulus-tulusnya kepada bunda guru semua yang telah membersamai tumbuh kembang anak-anak kami," kata Elma.
Bagi Elma, mulai dari penerimaan siswa pukul 07.00 pagi hingga saat penjemputan pukul 16.00 sore semoga menjadi amal jariyah bunda guru semua. "Juga menjadi kesan yang menarik kelak bagi anak-anak kami," ungkapnya.
Kegiatan tutup tahun 2023/2024 diakhiri dengan pembagian laporan perkembangan anak-anak serta apresiasi siswa oleh pendidik. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar