Petugas LP Martapura Ikuti Pelatihan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan Pemula Angkatan 1

Petugas LP Martapura Ikuti Pelatihan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan Pemula Angkatan 1 Red

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA  - Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM, Dr. Ceno Hersusetiokartiko, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan Pemula Angkatan I Tahun Anggaran 2024. Acara pembukaan berlangsung di Gedung Guest House BPSDM Hukum dan HAM.

Pelatihan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan Pemula Angkatan I ini akan berlangsung dari 7 Oktober hingga 13 November 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta, terdiri dari 35 pria dan 5 wanita, yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, termasuk 17 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Satu orang Petugas Lapas Perempuan Martapura menjadi bagian dari 40 peserta ynag mengikuti Pelatihan tersebut. Rafiatul Adawiyah menjadi perwakilan Lapas Perempuan Marapura yang akan mengikuti kegiatan Pelatihan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan Pemula Angkatan I.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap pejabat fungsional pengaman pemasyarakatan pemula dalam melaksanakan tugas di unit pelaksana.

Dalam sambutannya, Dr. Ceno mengingatkan para peserta untuk menjaga sikap dan perilaku selama pelatihan. Ia menegaskan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh tidak akan berarti tanpa didukung oleh sikap yang baik.

"Sebagai pejabat fungsional, pengaman pemasyarakatan pemula harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

"Saya ingin mengajak para peserta untuk memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya," tutup Dr. Ceno.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>