Polisi di Kota Tegal Sisipkan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai Melalui Kultum

Polisi di Kota Tegal Sisipkan Pesan Kamtibmas Pemilu Damai Melalui Kultum Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Kota Tegal - Mempererat silaturahmi sekaligus kemitraan antara Kepolisian bersama masyarakat. Polres Tegal Kota dan jajarannya menggelar patroli dan sholat berjamaah bersama warga di sejumlah Masjid dan Mushola di Kota Tegal.


Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, selain memakmurkan masjid, kehadiran anggota Polisi ini juga demi menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.


“Jadi selain sholat berjamaah, anggota juga bersilaturahmi sekaligus memberikan imbauan melalui ceramah atau tausyiah singkat (Kultum),” ucap Kapolres AKBP Rully Thomas, Jum'at (4/10/2024).


Dalam pelaksanaanya lanjut Kapolres, melibatkan para Kabag, Kasat dan Perwira Polres dengan lokasi masjid yang berbeda-beda. Termasuk semua Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan tersebut di wilayahnya masing-masing.


"Untuk para Kapolsek dan anggotanya juga ikut melaksanakan kegiatan tersebut di sejumlah masjid yang ada di wilayahnya," tuturnya.


Kapolres menyebut, selain meningkatkan iman dan taqwa dalam tausyiahnya (Kultum). Mereka juga memberikan pemahaman ataupun mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungannya.


"Terlebih menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak ini. Berbeda pilihan boleh tapi tetap jaga persatuan dan kerukunan. Jangan mudah terpecah belah bahkan saling bermusuhan," ujarnya.


Ke depannya, kegiatan ini akan terus terlaksana dengan harapan bisa berdampak positif. Dan terjalinnya komunikasi serta sinergitas Polri dengan tokoh Agama dan elemen masyarakat," pungkasnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>