Vaksin Corona Iran Siap Masuki Tahap Kedua Uji Klinis

Vaksin Corona Iran Siap Masuki Tahap Kedua Uji Klinis Ismet spn

IRAN, - Tim riset vaksin Corona "Coviran Barekat" mengkonfirmasi kesiapan penuh vaksin ini memasuki tahap kedua uji klinis.

Minoo Mohraz, spesialis yang mengawasi uji klinis Coviran Barekat  Minggu (21/2/2021) menjelaskan bahwa hasil uji vaksin Coviran Barekat sangat baik.

"Setelah proses vaksinasi dan hasilnya, ada peluang pekan depan kami akan memasuki tahap berikutnya untuk menguji efektivitas vaksin ini," ungkap Minoo Mohraz.

Ia menambahkan, sanksi tidak mencegah infrastruktur produksi vaksin dan sekarang kompleks ini telah membuat fasilitas tersebut.

Penanggung jawab produksi vaksin Corona, Badan Pelaksana Instruksi Imam Khomeini ra mengatakan, mengingat keberhasilan di tahap riset dan tahap pertama uji klinis, hingga akhir musim semi dapat diproduksi 10 juta dosis vaksin Coviran Barekat.

Selain itu, Farid Najafi, deputi bidang riset dan teknologi Kemenkes Iran mengatakan, tahap ketiga uji klinis ketiga vaksin Iran-Kuba akan dimulai bulan depan.

"Vaksin Kuba yang rencananya akan diproduksi melalui kerja sama dengan Iran, fase pertama dan kedua telah dilewati di Kuba serta fase ketiga akan dilakukan di Iran dan Kuba secara bersamaan dengan 30-40 ribu relawan," ungkap Najafi.

Fase pertama uji klinis vaksin Corona Iran, Coviran Barekat dilakukan 29 Desember terhadap dua relawan. (SPN/MF)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar