Ikatan Keluarga Alumni AIK-Fahutan Unwim (ARGADIKA)

ARGADIKA Cabang Bogor Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

ARGADIKA Cabang Bogor Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Asep Ruslan Pengajian dan santunan anak yatim ARGADIKA Cabang Bogor di Pusdiklat Kehutanan Jalan Mayjen Ishak Juarsa Gunung Batu No. 141 Bogor (Foto: Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, BOGOR - Islam mengajarkan umatnya untuk selalu memperhatikan dan membantu orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya. 

Santunan anak yatim memiliki banyak manfaat, baik bagi anak yatim itu sendiri maupun bagi orang yang menyantuninya. Bagi anak yatim, santunan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sementara bagi orang yang melakukannya, santunan anak yatim dapat menjadi ladang pahala yang besar.

Pengajian dan santunan anak yatim ARGADIKA Cabang Bogor di Pusdiklat Kehutanan Jalan Mayjen Ishak Juarsa Gunung Batu No. 141 Bogor (Foto: Asep Ruslan)

ARGADIKA Cabang Bogor adalah Ikatan Keluarga Alumni Akademi Ilmu Kehutanan & Fakultas Kehutanan Universitas Winaya Mukti (AIK-Fahutan Unwim) melaksanakan kegiatan rutin yang diadakan setiap dua bulan sekali yakni acara Pengajian dan Santunan Anak Yatim dengan tema “Memuliakan Anak Yatim” bertempat di Pusdiklat Kehutanan Jalan Mayjen Ishak Juarsa Gunung Batu No. 141 Bogor, Sabtu (5/10/2024).

Pengajian dan santunan anak yatim ini menghadirkan penceramah Ustad Arifin Hidayat, LC., yang mana kegiatan tersebut dihadiri anggota ARGADIKA Cabang Bogor, anggota ARGADIKA se-Jabotabek dan anak-anak yatim.

Kang Zak hadir di pengajian dan santunan anak yatim ARGADIKA Cabang Bogor di Pusdiklat Kehutanan Jalan Mayjen Ishak Juarsa Gunung Batu No. 141 Bogor (Foto: Asep Ruslan)

Zakaria Basari atau yang akrab disapa Kang Zak alumni AIK angkatan 1973 kepada media mengatakan, kegiatan ini adalah silaturahmi rutin antara sesama anggota ARGADIKA.

“Dengan adanya pertemuan rutin ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan antara sesama anggota ARGADIKA Cabang Bogor khususnya dan umumnya siapa saja wae yang merasa dirinya anggota ARGADIKA se-Jabotabek untuk bergabung dalam berkegiatan peduli lingkungan,” kata Kang Zak.

Pemberian santunan anak yatim ARGADIKA Cabang Bogor di Pusdiklat Kehutanan Jalan Mayjen Ishak Juarsa Gunung Batu No. 141 Bogor (Foto: Asep Ruslan)

Menurut Kang Zak, orang yang memperhatikan dan memuliakan anak yatim, akan mendapatkan jaminan surga. Seperti penjelasan dalam sebuah hadist riwayat Tirmidzi dari Ibnu Abbas.

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah SWT akan memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni,” tuturnya.                                                                                

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar

?>