BLK Kab. Sukabumi Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 5 TA 2024

BLK Kab. Sukabumi Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 5 TA 2024 Deni Silalahi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI – UPTD BLK Kabupaten Sukabumi kembali membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan 5 Tahun Anggaran 2024, untuk masyarakat di berbagai bidang keahlian dan siap bekerja.

Diantaranya program pelatihan yang dibuka dan link pendaftaran : 1. Pembuatan Roti dan Kue : https://bit.ly/rotikue5; 2. Teknisi Perawatan AC Residential : https://bit.ly/perawatanac5; 3. Pengelolaan Administrasi Perkantoran : https://bit.ly/pengelolaanadmin5; 4. Menjahit Pakaian Wanita Dewasa : https://bit.ly/jahitpakaian5; 5. Desainer Grafis Muda : https://bit.ly/dgrafis5; 6. Service Sepeda Motor Injeksi 1 : https://bit.ly/Otomot15; 7. Service Sepeda Motor Injeksi 2 : https://bit.ly/Otomot15; 8. Pemasangan Instalasi Otomasi Listrik Industri : https://bit.ly/pioli5 .

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link https://siapkerja.kemnaker.go.id atau datang langsung ke UPTD BLK Kabupaten Sukabumi mulai tanggal 03 s.d 21 Juni 2024 (Senin-Jumat pkl. 08.00 - 14.00 WIB) di Jl. Raya Kadupugur Km.10,4 Cicantayan Kabupaten Sukabumi.

Kepala UPTD BLK Kabupaten Sukabumi, Nita Kusuma Dewi, S.S., M.Si. menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM lokal, bisa bekerja mandiri ataupun bekerja di perusahaan-perusahaan, pergunakan kesempatan emas ini sebaik mungkin dan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” katanya (4/6).

Ditambahkannya, tujuan pelatihan berbasis kompetensi ini adalah menciptakan tenaga kerja unggul, sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill (keahlian) yang diperoleh dari pelatihan tersebut”, pungkasnya. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar