Diskominfo Kota Bandung Hadirkan Program Ngulik

Diskominfo Kota Bandung Hadirkan Program Ngulik Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terhadap teknologi, Diskominfo Kota Bandung menghadirkan program Ngobrol Diskusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Ngulik).

"Program terbaru Diskominfo ini tujuannya dalam rangka meningkatkan pengetahuan terhadap teknologi terbaru," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana.

Ia mengatakan, hadirnya program ini memberikan deteksi dini kepada masyarakat soal teknologi khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Jadi jangan sampai sebagai pemerintah terlambat mengantisipasi, makannya kita mengadakan Ngulik supaya berbagai ilmu," tuturnya.

Yayan mengungkapkan, Ngulik dilaksanakan satu minggu sekali via Zoom Meeting yang dihadiri pesertanya oleh para ASN.

"Ini dilaksanakan seminggu sekali secara rutin. Kita hadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya," kata Yayan.

Tema atau isu yang dibahas di antaranya mulai dari jaringan satelit hingga penggunaan gadget yang baik dan benar.

Menurutnya, hal itu menjadi penting. Pasalnya pengguna gadget sangat riskan akan penipuan jika tidak sering litersi soal teknologi.

"Misalnya jaringan satelit, ini bagaimana mempengaruhi infrastruktur yang ada bisa memberi kemudahan aksesibilitas terhadap penggunanya. Kelancaran, kecepatan tepat dan layak digunakan di Kota Bandung," bebernya.

"Soal penggunaan smartphone, adanya banyak yang kena penipuan. Penggunaan smartphone ini simpel tapi belum tahu cara memaksimalkan penggunaannya. Kita kasih penjelasan pengamanan datanya, supaya tidak di hack," tuturnya.

Ia beharap kepada ASN yang menjadi peserta Ngulik ini bisa memahami dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Bandung ini pionir soal teknologi, jangan sampai ketinggalan. Saya harap aparat ikut serta, literasi memberikan pengetahuan. Saat ini masih tahap awal, kita menggunakan zoom meeting supaya luas," ungkapnya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar