Diminati Kalangan Muda, Pancasakti Japan Festival di ikuti 780 Peserta

Diminati Kalangan Muda, Pancasakti Japan Festival di ikuti 780 Peserta Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - UKM E Sport Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Kembali menggelar acara spektakuler Pancasakti Japan Festival 2024. Pembukaan Kegiatan akbar ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Daryoen Seno Atmodjo Universitas Pancasakti Tegal selama 2 hari mulai sabtu -Minggu (7-8/6/2024) dan di buka langsung oleh Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH.


Kegiatan ini adalah kegiatan rangkaian mulai dari E – football, mobile legends, J – song , Coswalk, Coscomp dan Genshin yang di meriahkan dengan Band. Penyelenggaraan olahraga elektronik dan Festival Japan bertajuk "Pancasakti Japan Festival 2024” yang digelar UKM E sport Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, ternyata diminati ratusan kalangan muda Milenial.


”Peserta Pancasakti Japan Festival 2024 terdiri atas pelajar SMA, SMA, SMK yang selama ini sangat menggemari bermain game online dan Festival Japan secara kelompok atau squad. Untuk Total Peserta Festival tahun ini sampai 780 ” Ucap Ketua Panitia Rian Atmaja.


”Game dan Festival ini sangat berbeda dibanding dengan game dan festival yang lain yang selama ini berkembang di masyarakat. Peserta dituntut untuk sportif, kreatif, inovatif dan kolaboratif secara maksimal saat bertemu dengan lawan-lawannya,'' terang Ketua UKM E Sport Berliana Maharani.


Pembina UKM Fitriyanto M.Pd menambahkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan akbar pertama kali di kota tegal yang sebelumnya hanya Turnamen Mobile Lengends. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari Implementasi visi misi rektor terkait digitalisasi kampus dan kampus milenial. Semoga acara ini bisa di agendakan lagi dan lebih meriah.


Di waktu yang sama Wakil Rektor 3 Imam Asmarudin SH MH menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan akbar ini sangat di gemari kalangan muda, terlihat jelas ada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini apalagi dari luar pulau jawa hadir dalam kegiatan ini. 


"Kami berharap ada kegiatan ini lagi di tahun depan dan lebih meriah lagi” Papar Wakil Rektor 3 Imam Asmarudin SH MH.


Karena ini sebagai bentuk kepedulian perguruan tinggi terhadap kalangan muda milenial yang hobi dengan olah raga elektronik, yang benar-benar dapat melahirkan kreativitas. Hobi mereka tersalurkan, dan kreativitasnya akan kian teruji di turnamen ini. Semoga di tahun depan hadiahnya juga dapat ditingkatkan.


Para juara selain mendapat piala dan penghargaan, sertifikat, peserta uang pembinaan.(hid/fit).


 

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar