PMI Brebes Inovatif Tingkatkan Pendapatan

PMI Brebes Inovatif Tingkatkan Pendapatan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Brebes, perlu inovatif dalam meningkatkan pendapatan di bulan dana PMI. Sehingga akan menambah pendapatan yang maksimal di banding tahun tahun sebelumnya. 


"Semoga perolehan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2024 ini dapat mencapai target atau bahkan lebih baik jika melampaui target," harap Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum saat Sosialisasi Bulan Dana PMI 2024 di Aula Lt 5 KPT Brebes, Kamis (21/6/2024). 


Maka dari itu, lanjutnya, demi tujuan mulia ini semua pihak bersama jajaran PMI dapat bekerja sama dalam mewujudkan terget bulan dana PMI.


Iwan berpesan kepada pengurus PMI Kabupaten Brebes, agar bekerja lebih keras, kreatif dan inovatif untuk mencari kiat-kiat baru dalam pengumpulan dana, merancang metode yang lebih simpel dan diterima oleh masyarakat luas. Sehingga pengumpulan bulan dana bisa meningkat. Hal ini penting diperhatikan, karena kebutuhan dana operasional PMI Kabupaten Brebes, dari tahun ke tahun terus meningkat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat maupun makin luas dan bervariasinya tuntutan pelayanan PMI.


"Untuk itu, kita tidak hanya menjadi donatur, tetapi juga dapat terlibat aktif dalam upaya penggalangan dana," ajak Iwan. 


Iwan menyampaikan terima kasih kepada jajaran PMI Kabupaten Brebes dan para tenaga suka rela, korps sukarela maupun palang merah remajanya atas pengabdian selama ini. Sebagai mitra Pemkab Brebes dalam bidang kemanusiaan, kesehatan dan penanganan bencana alam terutama tugas kepalangmerahan.


"Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya setiap kegiatan bulan dana PMI, karena nantinya dana yang terkumpul akan berguna bagi segala kebutuhan yang diperlukan PMI untuk membantu masyarakat," ujar Iwan.


Iwan juga mengingatkan, kepada seluruh OPD dan panitia bulan dana PMI, sepanjang bulan dana PMI agar selalu menyelipkan pesan, yang memotivasi minat masyarakat untuk mendukung setiap program PMI. Dia yakin, masyarakat akan memberikan dukungan, karena pengabdian PMI murni demi kemanusiaan. 


Tak kalah pentingnya juga, agar PMI berusaha melaksanakan program kerja, termasuk bulan dana PMI, dengan cara yang benar dan lebih berhati-hati dalam melakukan penggalangan dana. PMI boleh saja kreatif dan inovatif dalam menggalang dana, namun jangan sampai merugikan pihak lain. 


“Saya juga meminta PMI jeli dalam menentukan sasaran penyaluran dana dan jangan sampai tidak tepat sasaran,” pungkas Iwan.


Plt. Ketua PMI Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko MKes dalam laporanya mengatakan bahwa bulan dana PMI pada tahun 2023 mencapai Rp1,5 milyar dan diharapkan bulan dana PMI tahun 2024 ini bisa melampaui angka tersebut.


"Pelaksanaan bulan dana PMI dimulai dari Juli sampai September dan apabila belum memenuhi target akan dilanjutkan tiga bulan berikutnya," ungkap dokter Gunadi. 


Bulan dana PMI diselenggarakannya untuk menumbuhkan rasa setia kawan, kegotongroyongan dan rasa sosial dikalangan masyarakat untuk membantu sesama dalam menangani masalah sosial, penanggulangan bencana, dan bantuan untuk korban bencana alam di kabupaten Brebes.


Selanjutnya penggalangan dana masyarakat sebagai wujud pastisipasi dalam rangka ikut serta mendukung kegiatan program kerja PMI Kabupaten Brebes tahun 2024 agar dapat berdayaguna dan berhasil guna untuk kepentingan bersama. Selain itu dukungan kepada pemerintah daerah dalam berbagai masalah sosial, kemanusiaan bencana serta penanganan pandemi, pungkas Srigun.


Hadir pada acara tersebut jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, Camat Sekabupaten Brebes, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Kota Tegal dan Kabupaten Brebes serta pengurus PMI Brebes.(Hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar