Korpolairud Baharkam Polri Gelar Rakor Pengamanan Pilkada 2024

Korpolairud Baharkam Polri Gelar Rakor Pengamanan Pilkada 2024 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA  – Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., melaksanakan pertemuan dengan seluruh Dirpolairud Polda Jajaran dalam rangka rapat koordinasi jajaran Polairud menjelang Pilkada serentak tahun 2024 di Gedung RP. Soedarsono Mako Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Tanjung Priok, Selasa (25/06/2024).

Dalam sambutannya Kakorpolairud Baharkam Polri menyampaikan “Setiap tahapan pemilu dan pilkada memiliki potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang berbeda-beda dengan eskalasi yang juga berbeda-beda sehingga perlunya kesiapan dalam mengamankan jalannya Pilkada (Mapping kerawanan, Renpam, langkah-langkah antisipasi dan Mitigasi bila ada konflik pelaporan dan Evaluasi”.

“Oleh karena itu kepada seluruh Dirpolairud Polda jajaran untuk mempersiapkan dengan baik alut dan personelnya, laksanakan Latkatpuan, maksimalkan peran Polisi RW dalam pendekatan dengan Tomas, Toga dan Toda di wilayah maritim” ujar Irjen Yassin.

“Perlunya berkolaborasi dengan unsur Polda (Binmas dan Sabhara) dalam mengelola Sitkamtibmas agar seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Kakorpolairud Baharkam Polri berharap kepada seluruh Dirpolairud Polda jajaran untuk mempedomani arahan Direktif Kabaharkam Polri dalam bidang Preemtif,Preventif dan Gakkum dalam menjalankan operasinal organisasi kedepannya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar