Soraya Intercine Film Luncurkan film CATATAN HARIAN MENANTU SINTING.

Soraya Intercine Film Luncurkan film CATATAN HARIAN MENANTU SINTING. Chairul Ichsan Peluncuran official trailer film Catatan Harian Menantu Sinting di Jakarta, Kamis (13/6/2024)

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Film ini diangkat berdasarkan novel karya Rosi L. Simamora. Sunil soraya selaku produser dan juga sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting sangat serius dalam menggarap film ini. 

"Butuh waktu lebih dari 5 tahun untuk merampungkan cerita ini karena tidak mudah menterjemahkan cerita novel yang diangkat ke dalam suatu visual film dimana setiap inci suatu adegan sangat diperhitungkan," ungkap Produser sekaligus Sutradara film Catatan Harian Menantu Sinting, Sunil Soraya di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Bagi Sunil membuat suatu film harus melihat dari seluruh aspek dan dari hati sehingga menghasilkan suatu maha karya, seperti sebelumnya film 5 CM dan terbukti diterima oleh masyarakat yang ditandai dengan meraih jutaan penonton.

Catatan Harian Menantu Sinting merupakan cerita yang sangat dekat dalam kehidupan kita terutama di masyarakat Batak. 

Kejelian Sunil Soraya melihat cerita Ini membuat semangat menggebu-gebu untuk mengangkatnya ke layar lebar. "Dari mulai membedah skenario, pemilihan pemain sampai sutradara pun dilakukan sendiri karena Sunil Soraya tidak ingin melewatkan setiap jengkal dari proses film ini.," ucap Sunil.

film Catatan Harian Menantu Sinting diperankan komika Raditya Dika dengan mencoba hal baru dalam film drama kelurga ini. Di film tersebut ia tak hanya pertama kali dipasangkan dengan Ariel Tatum, namun ini kali pertama Radit 100 persen jadi aktor.

Ia juga sama sekali tidak terlibat dalam proses penulisan naskah atau skripnya. "Iya ini film pertama aku yang full sebagai aktor. Nggak nulis skenario, sutradara, jadi full akting," ujar sang komika.

Raditya Dika dan Ariel Tatum yang dipasangkan menjadi suami istri harus melakoni adegan ranjang. Adegan tersebut adalah yang pertama kali bagi Radit.

Ariel Tatum yang berperan sebagai Minar, istri dari Raditya Dika mengaku bahagia mengikuti proses syuting meski terbilang lama. "Aku malah bahagia dengan proses yang panjang. Karena aku punya banyak waktu untuk eksplorasi, mengenal setiap detail prosesnya, menyenangkan," jelas dia.

Sementara Raditya Dika yang berperan sebagai Sahat, mengatakan dalam film ini dia pertama kalinya tidak terlibat proses di belakang layar.

Film CATATAN HARIAN MENANTU SINTING akan segera taya4ng di bioskop kesayangan Anda mulai 18 Juli 2024. 

SINOPSIS

Aku Minar. Ini cerita cintaku dan Sahat (dan Mamak Mertua). Ditambah latar belakang keluarga besar Batak yang penuh drama. Seru. Ngeselin. Gemesin. Bikin pengen nyakar aspal. 

Aku dan Mama Mertua punya kepercayaan berbeda tentang cinta. 

Buatku cinta adalah Quality time dan komunikasi. Sedangkan buat Mamak Mertua, cinta adalah kehadiran anak laki-laki di tengah pernikahan sebagai penerus marga. Karena itu, sejak awal pernikahan, Mamak Mertua tidak pernah bosan menagihku untuk memberikan seorang cucu laki-laki. 

Dan karena belum punya cukup uang, terpaksa aku dan Sahat tinggal di rumah Mamak Mertua dan dihadiahi ranjang peninggalan Opungnya Sahat. 

Ranjang itu disebut “Ranjang Keramat' oleh Mamak Mertua, karena satu minggu tidur di ranjang itu dia langsung hamil Monang, anak pertamanya. 

Aku punya sebuah agenda. Aku mau mengajak Sahat keluar dari rumah Mamak Mertua. Aku mau memiliki rumah sendiri, tanpa campur tangan Mamak Mertua. 

Tapi, apa mungkin Mamak Mertua mengijinkan aku dan Sahat keluar dari rumahnya sebelum kami memberikan Mamak Mertua seorang cucu laki-laki? 

 

PEMAIN,  ARIEL TATUM sebagai MINAR , RADITYA DIKA sebagai SAHAT dan LINA MARPAUNG sebagai MAMAK MERTUA 

 

 

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar