PMI Gelar, Bupati Marwan Minta Program Kerja Yang Dipilih Harus Berkualitas dan Bermanfaat

PMI Gelar, Bupati Marwan Minta Program Kerja Yang Dipilih Harus Berkualitas dan Bermanfaat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah kerja di Pendopo, Sabtu, 8 Juni 2024.

Musyawarah turut dihadiri Wakil Ketua PMI Jawa Barat Kombes Pol (Purn) H. Ruhanda dan dibuka langsung Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyambut baik musyawarah kerja.

Marwan juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan membahas program yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Melalui pelaksanaan ini, PMI harus bisa dan betul-betul meyakini hakekat keberadaan dan fungsi sebagai relawan," ujarnya.

Maka dari itu, program kerja yang akan dipilih harus berkualitas dan bermanfaat. Selain itu, dapat dirasakan masyarakat.

"Arah dan kebijakan PMI harus bisa menjawab persoalan yang bisa dihadapi," ucapnya.

Apalagi, PMI merupakan satu-satunya organisasi kepalangmerahan. Sehingga, keberadaan harus bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

"Harus diingat, PMI menjadi garda terdepan dalam situasi darurat," ugkapnya.

Wakil Ketua PMI Jawa Barat Kombes Pol (Purn) H. Ruhanda mengatakan, komitmen kemanusiaan harus terus dijaga. Bahkan, PMI haris cepat tanggap. 

"Tidak hanya hadir dalam layanan dan bantuan, PMI pun harus cepat tanggap. Lebih cepat itu lebih baik," bebernya.

Maka dari itu, dirinya mendorong PMI untuk melahirkan program kerja yang luar biasa. Tetutama yang dapat memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Lewat peran serta semuanya, saya yakin PMI Kabupaten Sukabumi akan dihati dan dicintai masyarakat Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito mengatakan, dirinya akan membuat program kerja yang lebih baik. Bahkan bisa teraktualisasi oleh masyarakat.

"Lewat musyawarah ini kami akan membuat program kerja yang lebih baik. Terima kasih pak bupati yang terus mendorong PMI agar selalu eksis dalam misi kemanusiaan," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat penyerahan bibit pohon oleh H. Marwan Hamami kepada PMI kecamatan.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar