Komunitas Charade G10 Chapter Bandung Gelar Kopdar Persiapan Touring Pangandaran

Komunitas Charade G10 Chapter Bandung Gelar Kopdar Persiapan Touring Pangandaran Asep Ruslan Kopdar Charade G10 Chapter Bandung di Komplek Batununggal Buahbatu, Sabtu 23 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan/G10 Bandung)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Komunitas mobil Charade yang tergabung Charade G10 Chapter Bandung Provinsi  Jawa Barat menggelar silaturahmi bertajuk Kopdar Malam di Komplek Batununggal Buahbatu Kota Bandung dalam rangka persiapan touring merayakan Anniversary 1 Dekade G10 Chapter Bandung dan Anniversary 2 tahun G10 Chapter Pangandaran di Pantai Madasari Pangandaran, Jawa Barat 29-30 Juni 2024, Sabtu (23/6/2024).

Dalam acara ini hadir Asep Maman (Ketua Charade G10 Chapter Bandung), Karyana (Ketua Charade G10 Chapter Bandung Raya), Jontek (Ketua Charade G10 Wilayah Jawa Barat), Asep Ruslan (Presiden Paguyuban Asep Dunia) yang juga Pegiat Otomotif, member dan non member Charade G10 Chapter Bandung Raya.

Kopdar Charade G10 Chapter Bandung di Komplek Batununggal Buahbatu, Sabtu 23 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan/G10 Bandung)

Acara dibuka oleh Ketua Panitia Anniversary 1 Dekade G10 Chapter Bandung Asep Maman, mengupas rencana keberangkatan touring, tekhnis kegiatan, roundown acara dan penjelasan lainnya terkait anniversary.

“Rencana jadwal keberangkatan ke Pantai wisata Madasari Pangandaran kita bagi menjadi dua tim, ada yang berangkat Jumat malam (28/6/2024) dan ada yang berangkat Sabtu pagi (29/6/2024),” kata Asep.

Anniversary 1 Dekade G10 Chapter Bandung dan Anniversary 2 tahun G10 Chapter Pangandaran di Pantai Madasari Pangandaran 29-30 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan/G10 Bandung)

Menurut Asep, untuk roundown acara dan siapa saja yang mau berangkat, akan dibahas lebih rinci di WAG G10 Chapter Bandung.

Di tempat yang sama Ketua Charade G10 Chapter Bandung Raya Karyana, memaparkan terkait syarat untuk bergabung menjadi member Charade G10 sehingga mendapatkan KTA baik lokal maupun nasional.

“Syarat jadi member ikut kopdar aja selama 3 kali biar saling kenal. Untuk pengajuan id nasional minimal ikut touring 1 kali, lalu kasih kado kepada orang yang kita cintai/sayangi seperti istri atau anak,” ujar Karyana.

Juna, Asep Ruslan, Jontek dan Fajar di Kopdar Charade G10 Chapter Bandung di Komplek Batununggal Buahbatu, Sabtu 23 Juni 2024 (Foto: Asep Ruslan/G10 Bandung)

Selanjutnya Jontek selaku Ketua Charade G10 Wilayah Jawa Barat, memberikan apresiasi atas rencana perayaan Anniversary 1 Dekade G10 Chapter Bandung dan Anniversary 2 tahun G10 Chapter Pangandaran.

“Semoga seluruh kegiatan berjalan denga lancar dan sukses, saat touring taati aturan berlalulintas dan selalu jaga kekompakan dan kebersamaan,” tuturnya.

Acara dilanjutkan foto bersama dan perkenalan semua member/non member. Ngoprek mobil charade dan diskusi santuy seputar otomotif.

Sekilas Pantai Madasari Pangandaran

Dilansir dari situs resmi Pantai Madasari dan situs Pemkab Pangandaran, Pantai Madasari merupakan obyek wisata yang masih perawan terletak di Jalan Pantai Madasari, Dusun Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat.

Pantai wisata Madasari Pangandaran (Foto: Asep Ruslan/Istimewa)

Jika naik motor dari pusat kota Pangandaran, jaraknya sekitar 15 km atau bisa ditempuh sekitar 30 menit. Kamu bisa melewati Jalan Raya Cijulang dan terus ke arah selatan, kemudian Jalan Sasak Gantung dan menyeberang jembatan, kemudian masuk Jalan Jalur Batu Karas, hingga Jalan Pantai Madasari.

Jika naik mobil, jaraknya sekitar 20 km atau sekitar 35 menit. Kamu bisa melewati Jalan Raya Cijulang sampai melewati objek wisata Green Canyon, kemudian masuk ke Jalan Pasir Gadung, kemudian Jalan Raya Cimerak, belok ke Jalan Masawah, hingga Jalan Madasari.

Spot Menarik Pantai Madasari

Pantai ini terkenal memiliki sejumlah spot menarik dengan aktivitas asyik, seperti camping, melihat matahari tenggelam hingga surfing. Berikut 7 spot menarik yang dapat kamu kunjungi di Pantai Madasari.

 

Pantai wisata Madasari Pangandaran (Foto: Asep Ruslan/Istimewa)

1. Muara Madasari

Muara ini masih berada di kawasan Pantai Madasari. Pantai ini landai dengan karakteristik pantai berkarang. Spot ini cocok buat anak-anak kecil yang ingin bermain air, karena ombak di sini tidak besar.

2. Sebrotan

Sebrotan adalah salah satu pemandangan yang unik dari Pantai Madasari. Sebrotan ini merupakan semburan air yang muncul dari ombak besar ketika menghantam celah batuan karang. Wisatawan sering berfoto dengan momen sebrotan sebagai latar belakang.

3. Legok Gandu

Legok Gandu juga merupakan bagian pantai yang landai dan cukup berkarang. Ombak di sini lebih besar daripada Muara Madasari, tetapi masih asyik digunakan untuk bermain air. Selain itu, pemandangan dari Legok Gandu juga menarik karena terlihat tebing karang yang indah.

4. Pantai Cariu

Jika kamu hobi memancing, kamu bisa datang ke Pantai Cariu yang masih berada di kawasan Pantai Madasari. Kamu bisa menikmati keindahan laut dari tebing karang. Dari spot ini, kamu juga bisa menikmati panorama matahari terbit.

5. Karang Seugeuh

Karang Seugeuh adalah spot menarik bagi kalian yang ingin berkemah. Selesai memasang tenda di sore hari, kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam (sunset) dari spot ini.

6. Batu Leuit

Batu leuit adalah salah satu pulau kecil atau batu karang besar di Pantai Madasari. Bentuk karang ini unik karena seperti tempat menumbuk padi, yaitu kecil di bagian bawah dan besar di bagian atasnya. Batu karang ini sering dijadikan latar belakang foto wisatawan Pantai Madasari.

Pantai wisata Madasari Pangandaran (Foto: Asep Ruslan/Istimewa)

7. Surfing Spot Singkil

Terakhir adalah surfing spot Singkil buat kalian yang hobi berselancar. Di titik ini, ombaknya cukup besar dan cocok untuk berselancar.

Harga Tiket dan Fasilitas Lainnya

Harga tiket masuk Pantai Madasari diatur berdasarkan jenis kendaraan yang dipakai, yaitu:

Sepeda motor Rp 9 ribu; Minibus/sedan/jip Rp 30 ribu; Elf/L300/dan sejenisnya Rp 60 ribu; Bus sedang/truk/bermuatan 30 orang Rp 120 ribu dan Bus besar/bermuatan lebih dari 30 orang Rp 170 ribu

Sewa Camping Ground

Jika kamu ingin berkemah, maka ada biaya tambahan untuk menyewa camping ground seharga Rp 25 ribu. Dengan harga ini, kamu harus membawa tenda sendiri.

Sewa Tenda

Di Pantai Madasari juga ada sejumlah persewaan tenda. Harganya mulai dari Rp 125 ribu untuk tenda berkapasitas 4-5 orang. Selain tenda, kamu juga mendapatkan fasilitas berupa matras serta jasa pasang dan bongkar.

Paket Wisata

Jika tak ingin ribet, kamu bisa camping dengan memilih paket wisata dengan harga mulai dari Rp 125 ribu per orang hingga Rp 250 ribu per orang. Paket yang didapatkan antara lain tenda, lampu, colokan untuk isi daya HP, makan, api unggun, hingga rafting.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar